Barcelona Tunggu Premier League Berakhir Sebelum Bergerak untuk Raphinha

Penulis: Rei Darius
Selasa 17 Mei 2022, 09:00 WIB
Raphinha

Raphinha bakal dikejar Barcelona musim panas ini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona masih menginginkan Raphinha untuk bursa transfer musim panas ini, namun menunggu agar Premier League selesai dulu sebelum mengejar sang penyerang Leeds United.

Sang pemain tim nasional Brasil telah dikaitkan dengan La Blaugrana sejak beberapa bulan lalu, namun kabar kepindahannya tenggelam sejak kesepakatan personal dikabarkan tercapai pada bulan Maret lalu.

Menurut jurnalis Fabrizio Romano, tidak ada yang berubah dalam hal ini, dengan kesepakatan personal masih berlaku untuk kontrak berdurasi lima tahun.

Yang perlu dilakukan oleh Barcelona selanjutnya adalah mencapai kesepakatan dengan Leeds United, namun mereka perlu menunggu selesainya Premier League musim 2021/2022 ini.

Romano membantah adanya klausul rilis bernilai 75 juta euro, namun mengakui bahwa Raphinha bisa ditebus untuk harga 25 juta euro jika Leeds terdegradasi dari kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Leeds berada di jurang degradasi dengan menempati urutan ke-17 di klasemen sementara Premier League pada saat ini. Tim asuhan Jesse Marsch ini hanya unggul satu poin atas Burnley yang berada di zona merah, satu tingkat di bawah mereka.

Selain Barca, Newcastle United juga dikabarkan tertarik untuk meminangnya, selagi Chelsea menunggu untuk penyelesaian proses pengambilalihan kepemilikan oleh Todd Boehly sebelum bergerak untuk mengejarnya.

Direkrut dari Stade Rennes pada bursa transfer musim panas 2020, Raphinha tampil memesona lewat torehan 16 gol dan 12 assist-nya dari 66 kali bertanding untuk Leeds selama dua musim ini.

Artikel Tag: Raphinha, Barcelona, Leeds United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-tunggu-premier-league-berakhir-sebelum-bergerak-untuk-raphinha
1017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini