Barcelona Tidak akan Rekrut Gianluigi Buffon

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Jun 2019, 16:45 WIB
Barcelona Tidak akan Rekrut Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon tidak akan bergabung dengan Barcelona (Image: BBC Sport)

Berita Transfer: Barcelona tidak akan menggaet penjaga gawang veteran, Gianluigi Buffon, pada bursa transfer musim panas ini setelah Paris Saint-Germain melepasnya.

Buffon menandatangani kontrak berdurasi setahun dengan klub ibu kota Prancis tersebut pada awal musim kompetisi 2018/2019 lalu dan masih berkeinginan untuk bermain semusim lagi, namun itu nampaknya tidak akan dilaksanakannya di Camp Nou, menurut kabar yang dirilis oleh Mundo Deportivo.

Sang kiper berusia 41 tahun itu disinyalir bisa kembali ke klub profesional pertamanya, Parma, tempatnya bermain di antara tahun 1995 hingga tahun 2001 silam, sebelum menjadi andalan di bawah mistar Juventus selama 17 tahun beruntun dan mencatatkan total lebih dari 500 pertandingan.

Mundo Deportivo mengklaim telah mengontak seorang sumber yang dekat dengan klub raksasa Catalan tersebut dan membantah klaim dari Sky Sport Italia yang menyebutkan bahwa ada kontak yang telah dilaksanakan antara Barca dengan perwakilan dari Buffon.

Kubu besutan Ernesto Valverde itu memang sedang memerlukan kiper pelapis yang baru setelah Jasper Cillessen menyatakan hasratnya untuk meninggalkan klub pada musim panas ini demi mendapatkan kesempatan bermain reguler, menjelang Piala Eropa 2020 bersama tim nasional belanda.

Mantan pelatih Athletic Bilbao itu diyakini akan terus mengandalkan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang pada musim kompetisi 2019/2020 ini, namun memerlukan seseorang yang berpengalaman untuk menjadi pelapis di belakangnya bersama dengan kiper pilihan ketiga, Inaki Pena.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Barcelona

442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini