Barcelona Tertahan di Camp Nou Oleh Slavia Praha, Tekanan Terhadap Valverde Menguat

Penulis: Rei Darius
Rabu 06 Nov 2019, 05:45 WIB
Barcelona Tertahan di Camp Nou Oleh Slavia Praha, Tekanan Terhadap Valverde Menguat

Lionel Messi temui kebuntuan untuk bobol gawang Slavia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Ernesto Valverde gagal lepas dari tekanan setelah Barcelona tertahan tanpa gol oleh Slavia Praha di Camp Nou pada lanjutan Liga Champions hari Selasa (5/11) malam waktu setempat.

Sebelum laga ini digelar, Valverde berada dalam tekanan setelah kekalahan dengan skor 1-3 dari Levante di La Liga pada akhir pekan lalu, dan ia mengharapkan agar laga kontra Slavia bisa menjadi ajang untuk dirinya meyakinkan publik lagi.

Namun hal itu gagal terlaksana, setelah serangkaian peluang yang dimiliki oleh Lionel Messi gagal berbuah gol dan menghunjam tiang gawang pada menit ke-35. Sang mega bintang bahkan dibuat frustrasi oleh penampilan gemilang Ondrej Kolar di bawah mistar gawang.

Performanya kala mengawal gawang Slavia membuat tim tamu berhasil mendapatkan sebuah poin dari kunjungannya, membuat La Blaugrana memiliki sejumlah tugas untuk dilaksanakan demi melenggang dari babak penyisihan grup, meskipun masih memuncaki klasemen Grup F dengan torehan delapan poin dari empat pertandingan.

Meski begitu, posisi Barcelona kini terancam oleh Borussia Dortmund yang berada di urutan kedua dengan tujuh poin setelah sukses menundukkan Inter Milan dengan skor 3-2 di Signal Iduna Park, dengan bangkit dari ketertinggalan dua gol pada babak pertama.

Di sisi lain, hasil kontra Slavia ini membuat Barcelona berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang dalam 34 laga di Liga Champions, dengan rincian 30 kemenangan dan empat kali hasil imbang, suatu rangkaian terlama untuk rekor yang serupa dalam kompetisi ini.

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, Slavia Praha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-tertahan-di-camp-nou-oleh-slavia-praha-tekanan-terhadap-valverde-menguat
1209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini