Barcelona Tersingkir, Ilkay Gundogan Salahkan Ronald Araujo

Penulis: Demos Why
Kamis 18 Apr 2024, 06:02 WIB
Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan. (Foto: Pedro Salado)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Ilkay Gundogan mengaku kecewa setelah kartu merah Ronald Araujo "membunuh" peluang Barcelona untuk melaju lebih jauh di Liga Champions.

Barcelona tersingkir lebih awal dari Liga Champions pada tengah pekan ini setelah menderita kekalahan 4-1 di tangan Paris Saint-Germain pada leg kedua pertandingan perempat final.

Tim asal Spanyol tersebut sebelumnya terlihat sebagai tim yang diunggulkan untuk lolos usai mengalahkan PSG di leg pertama dan menjadi tim pertama yang mencetak gol di kandang sendiri. Namun, kartu merah yang diberikan kepada Ronald Araujo di menit-menit awal telah mengubah jalannya pertandingan, dan tim asal La Liga tersebut harus bermain dengan sepuluh pemain.

Ilkay Gundogan lantas menyalahkan Araujo, mengatakan bahwa pengusirannya telah "memberikan" satu tempat di Liga Champions kepada PSG.

"Saya kecewa," ujar Gundogan dilansir dari 90Min.

"Sangat kecewa sebenarnya karena kami berada dalam posisi yang bagus."

"Bukan hanya setelah leg pertama, tetapi setelah gol pertama yang kami cetak. Segalanya ada di tangan kami dan kami memberikannya dengan cara yang paling sederhana. Kami hanya memberikannya kepada PSG dan itulah bagian yang paling mengecewakan."

"Jika dia melakukan pelanggaran, saya kira itu adalah kartu merah. Saya belum melihat tayangan ulangnya, saya tidak tahu. Sulit untuk mengatakannya. Anda tahu, dalam momen-momen krusial seperti ini, Anda harus yakin untuk mendapatkan bola. Jika tidak, dan sekali lagi saya tidak tahu apakah dia menyentuh bola atau tidak, Anda harus menjauh."

"Saya lebih memilih untuk kebobolan gol di sana atau memberikan kesempatan kepada sang penyerang dalam situasi 1v1. Meskipun, bola dimainkan cukup jauh ke depan sehingga saya bahkan tidak tahu apakah dia akan menjangkau bola. Tapi, mungkin membiarkan kiper kami menyelamatkan kami atau bahkan kebobolan gol karena menjatuhkan seorang pemain terlalu dini akan membunuh permainan Anda."

Araujo secara terbuka berterima kasih kepada para penggemar yang mendukungnya setelah kartu merahnya, dan meminta maaf karena gagal membantu timnya melaju.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Barcelona, Ronald Araujo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-tersingkir-ilkay-gundogan-salahkan-ronald-araujo
282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini