Barcelona Ternyata Pernah Lewatkan Peluang Gaet Cristiano Ronaldo

Penulis: Rei Darius
Kamis 14 Jan 2021, 14:30 WIB
Cristiano Ronaldo bisa saja bergabung dengan Barcelona di masa lalu.

Cristiano Ronaldo pernah berkesempatan gabung Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Barcelona ternyata pernah ditawari peluang untuk merekrut Cristiano Ronaldo sebelum ia bergabung dengan Manchester United, klaim mantan presiden Joan Laporta, namun ia tidak menyesalinya.

Sang mega bintang kini dikenal sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah berkarier di olahraga ini dan bergelimang trofi. Hingg hari ini pada usianya yang sudah 35 tahun, Cristiano Ronaldo masih bersinar bersama Juventus di Italia.

Torehan lima penghargaan Ballon d'Or miliknya hanya bisa dilampaui oleh sang rival abadi, Lionel Messi, yang kini memiliki enam gelar. Namun bagaimana jadinya jika mereka bermain bersama di sebuah klub jika saja keputusan di masa lalu dibuat berbeda?

Joan Laporta mengklaim bahwa ia pernah mendapatkan kesempatan untuk menggaet Ronaldo ke Barcelona ketika ia memimpin sebagai presiden pada awal dekade 2000-an.

"Kami akan segera menggaet Ronaldinho dan Rafa Marquez pada saat itu," kata Laporta kepada Iniestazo. "Orang-orang Marquez yang menawarkan Cristiano Ronaldo kepada kami. Dia ada di Sporting [Lisbon] kala itu.

"Salah satu agennya mengatakan bahwa mereka memiliki seorang pemain yang dijual ke Manchester United seharga 19 juta, namun mereka rela untuk menjualnya kepada kami sebesar 17 juta.

"Namun kami sudah berinvestasi terhadap Ronaldinho kala itu. Cristiano bermain lebih ke sayap ketimbang di tengah. Kami kira kami sudah memiliki cukup pemain di situ, jadi kami menolaknya dan saya tidak menyesalinya."

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Barcelona, Joan Laporta, Manchester United

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini