Barcelona Ternyata Masih Terlilit Utang ke Tiga Klub Ini

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Okt 2021, 17:12 WIB
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Masalah keuangan nampaknya masih belum menjauh dari Barcelona. Bahkan, tim besutan Ronald Koeman itu masih belum melunasi sisa bayaran ke empat klub ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kondisi keuangan Barcelona memang sedang hancur lebur dampak dari pandemi Covid-19. Alhasil, Blaugrana meminta kepada para pemainnya untuk potong gaji.

Tidak hanya itu, Blaugrana juga melepas sejumlah pemain bintang mereka seperti Antoine Griezmann, Emerson Royal, Junior Firpo dan Miralem Pjanic pada bursa transfer musim panas kemarin guna memangkas beban pengeluaran gaji mereka.

Namun, menurut laporan Marca, Barca masih berutang dengan kisaran 100 juta euro kepada tiga klub berbeda untuk biaya transfer empat pemain. Pjanic, yang musim ini dipinjamkan ke Besiktas setelah tidak diinginkan oleh pelatih Ronald Koeman, adalah salah satu pemain yang biaya transfernya belum dilunasi oleh Barca.

Transfernya dari Juventus adalah bagian dari kesepakatan yang membuat Arthur Melo pindah ke arah berlawanan, tapi Barca masih harus membayar Bianconeri lebih lanjut sebesar 33,2 juta euro (Rp 642 miliar).

Ketika gelandang internasional Bosnia-Herzegovina itu pindah ke Camp Nou pada 2020, ada klausul pelepasan sebesar 340 juta euro (Rp6,5 triliun) yang dimasukkan ke dalam kontraknya.

Philippe Coutinho adalah rekrutan termalah Barca pada 2017 silam dan karena adanya berbagai kesepakatan angsuran dalam nilai transfernya yang mencapai 142 juta eur (Rp2,7 triliun), klub masih memiliki utang sebesar 11 juta euro (Rp212 miliar) kepada Liverpool.

Pemain asal Brasil itu memang masih berada di Barcelona, tapi sejauh ini jarang dimainkan dan bahkan musim lalu dipinjamkan ke Bayern Munich yang menjadi momok klubnya sendiri dalam pembantaian 7-2 di Liga Champions.

Ajax, sementara itu, juga punya tagihan kepada Barcelona senilai 40,8 juta euro (Rp708 miliar) untuk dua pemain - 27,2 juta euro (Rp526 miliar) untuk Frenkie De Jong dan 13,6 juta euro (Rp263 miliar) untuk Sergino Dest.

Artikel Tag: Barcelona, Miralem Pjanic, Philippe Coutinho, Frenkie De Jong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-ternyata-masih-terlilit-utang-ke-tiga-klub-ini
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini