Barcelona Telah Siapkan Rencana B, jika Gagal Boyong Haaland ke Camp Nou

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 19 Jan 2022, 07:30 WIB
Barcelona

Erling Haaland (Sumber: Alex Gottschalk/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Meski masih mengalami masalah keuangan, namun Barcelona tetap ikut berburu tanda tangan pemain andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang mana kepindahannya dilaporkan bisa menelan biaya hingga 350 juta euro, termasuk biaya klausul pelepasan, upah, dan komisi sang agen. Namun, Blaugrana juga telah mempersiapkan rencana B jika mereka memang gagal memboyong bomber asal Norwegia itu.

Klub asal Catalan itu sepertinya sudah memahami situasi pasar, di mana mendatangkan Haaland akan sangat sulit. Selain membutuhkan biaya yang tinggi, mantan bomber RB Salzburg itu juga diminati oleh banyak tim-tim kaya Eropa, seperti PSG dan Manchester City. Keduanya bahkan diyakini bisa perang penawaran demi mendatangkan Erling Haaland, hal yang tak bakal mampu dilakukan oleh Blaugrana di tengah situasi ekonomi yang carut marut.

Oleh sebab itu, dikutip dari laman Barca Blaugranes, tim besutan Xavi Hernandez tersebut kini mulai memantau situasi striker Real Sociedad, Alexander Isak. Barcelona memilih untuk mengalihkan perhatian kepada Isak karena rencana mereka sebelumnya untuk menjadikan striker Fiorentina, Dusan Vlahovic, sebagai opsi alternatif juga masih tak memungkinkan. Ia memiliki nilai pasar yang masih cukup tinggi, 60 juta euro atau setara dengan 977 miliar rupiah.

Sementara menurut Transfermarkt, Alexander Isak kini hanya memiliki nilai pasar sebesar 40 juta euro, nilai yang masih cukup terjangkau bagi Barca. Secara penampilan ia juga cukup bagus di lini depan, di mana sejauh musim ini dirinya sudah berhasil membuat 24 penampilan di semua kompetisi, mencetak delapan gol dan menyumbang dua assists untuk Real Sociedad.

Artikel Tag: Barcelona, Erling Haaland, Alexander Isak, Real Sociedad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-telah-siapkan-rencana-b-jika-gagal-boyong-haaland-ke-camp-nou
955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini