Barcelona Telah Kembali ke Jalur yang Tepat, Klaim Koeman

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Jan 2021, 18:17 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman

Berita Liga Spanyol:  Barcelona berhasil naik ke peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol setelah mengalahkan Athletic Bilbao. Pelatih Barca, Ronald Koeman mengklaim timnya sudah kembali ke jalur yang tepat.

Diakui sang juru taktik, memang masih ada jarak cukup jauh dengan pemuncak klasemen, tetapi Los Blaugrana saat ini dianggapnya telah berada di jalur yang tepat untuk mencoba kembali bersaing di lintasan juara.

"Kami berjuang keras sampai menit-menit terakhir pertandingan," tutur Koeman. "Memang ada gap [dengan posisi puncak klasemen]. Akan tetapi saat ini kami berada di jalur yang tepat," lanjutnya.

Dalam laga yang diwarnai torehan brace Lionel Messi, Barcelona menyudahi perlawanan sengit Bilbao dengan skor ketat, 3-2. Sempat tertinggal lebih dulu, klub Catalans mampu mengatasi laga ini dengan susah payah.

Selepas pertandingan, Koeman mengekspresikan rasa suka citanya. Mengenai jalannya laga kontra Bilbao, Koeman menambahkan: "Hasil akhir sangat ketat, sebab kami sempat dalam situasi yang sangat baik di beberapa kesempatan."

"Mereka unggul 1-0 dan kami tidak memiliki koordinasi pertahanan yang baik. Namun kemudian kami berhasil mengontrol pertandingan," sambung Koeman.

"Saya senang dengan hasil ini dan bagaimana cara kami meraih hasil tersebut. Kami pantas untuk meraih kemenangan atas permainan kami dan berbagai peluang yang kami buat," ulas eks pelatih timnas Belanda itu. Koeman menilai, Barca semakin matang di bawah komandonya dan menerapkan segala sesuatu yang diperintahkannya dengan sempurna.

"Tim ini menjalankan pekerjaannya dengan fantastis," tandas mantan pelatih Everton tersebut, yang ditunjuk melatih Barca di musim 2020/21 ini menggantikan Quique Setien.

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini