Barcelona Telah Ajukan Banding Kartu Merah Jordi Alba

Penulis: Senja Hanan
Senin 02 Jan 2023, 14:30 WIB
Bek sayap Barcelona, Jordi Alba. (Images: Getty)

Bek sayap Barcelona, Jordi Alba. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Jordi Alba mendapatkan kartu merah saat melawan Espanyol. Manajemen Barcelona berencana untuk mengajukan banding atas hukuman tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim asal Catalan tersebut harus bermain dengan 10 orang setelah Alba mendaptkan kartu merah.

Wasit Antonio Mateu Lahoz memang cukup boros dalam mengeluarkan kartu. Secara total, dia sudah memberikan 16 kartu kuning dan dua kartu merah, kepada pemain Barcelona Jordi Alba dan Vinicius Souza dari Espanyol, yang dikeluarkan dalam waktu tiga menit satu sama lain. Usai pertandingan, pelatih kepala Barca, Xavi Hernandez mengkritik kinerja wasit.

"Lahoz membagikan kartu yang tidak berguna dan permainan menjadi tidak terkendali," kata Xavi dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Sebelumnya, Alba terkejut saat mendapat kartu kuning keduanya di menit ke-78, yang diberikan karena perbedaan pendapat. Berbicara usai pertandingan, bek Barca itu mengungkapkan kebingungannya atas keputusan tersebut.

“Saya tidak mengerti pengusiran itu. Saya hanya mengatakan kepadanya, dan dengan sangat hormat, bahwa ada kesalahan Joselu pada Christensen. Mateu menegur saya karena dia pikir itu kartu kuning pertama.

“Ada saat-saat ketika saya membuat kesalahan dan harus lebih mengontrol diri saya, tapi bukan itu masalahnya. Saya sangat terkejut dengan pengusiran itu.”

Barcelona sama-sama terperangah oleh kartu merah, dan kemudian mengajukan banding atas kartu kuning kedua yang ditunjukkan bek sayap itu, menurut Marca. Jika mereka berhasil, Alba akan tersedia untuk pertandingan penting hari Minggu melawan Atletico Madrid pada hari Minggu.

Artikel Tag: Jordi Alba, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-telah-ajukan-banding-kartu-merah-jordi-alba
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini