Barcelona Tegaskan Tidak Pernah Pertimbangkan untuk Jual Rakitic

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Okt 2018, 19:15 WIB
Barcelona Tegaskan Tidak Pernah Pertimbangkan untuk Jual Rakitic

Rakitic tidak pernah berniat dijual Barcelona (Image: Zimbio)

Berita Liga Spanyol: Barcelona tidak pernah berencana untuk menjual Ivan Rakitic pada pramusim terlepas dari kabar berkebalikan yang beredar, klaim direktur olahraga klub, Pep Segura.

Rakitic memainkan peranan penting saat tim nasional Kroasia mencapai final Piala Dunia 2018 lalu di Rusia dan performanya nampaknya telah menarik sejumlah klub-klub besar untuk meminangnya.

Paris Saint-Germain menjadi klub yang paling ramai dikaitkan dengan sang pemain berusia 30 tahun itu, dengan spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa mereka bersedia untuk mengaktifkan klausul rilisnya yang senilai 125 juta euro.

Bahkan da sejumlah bisikan dari Barca bahwa mereka bersedia untuk menjual sang gelandang mengingat usianya yang sudah memasuki kepala tiga dan fakta bahwa dia sempat dikritisi karena performasi yang di bawah rata-rata di sejumlah kesempatan musim lalu.

Segura percaya diri mengatakan bahwa klaim-klaim tersebut tidaklah masuk akal, meski ia mengakui bahwa Rakitic memang mendapatkan tawaran dari sebuah klub di luar Spanyol.

"Kami memang merenungkan kepergiannya," ucap Segura kepada Sport. "Kami tahu bahwa dia memiliki opsi untuk pindah ke klub asing, namun kami tidak tertarik untuk melepasnya pergi.

"Dalam sepak bola Spanyol, ada senjata kompleks bernama klausul rilis. Kami adalah satu-satunya liga dengan (kewajiban menyertakan) klausul rilis dan ada bahaya dari situ, namun tidak seorang pun dari klub ataupun pemain yang menginginkannya untuk pergi."

Artikel Tag: Ivan Rakitic, Barcelona, Pep Segura

422