Barcelona Tawarkan Coutinho ke Arsenal dan Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 15 Apr 2020, 12:00 WIB
Barcelona Tawarkan Coutinho ke Arsenal dan Chelsea

Philippe Coutinho. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Barcelona sedang mencari pembeli untuk Philippe Coutinho dan kabarnya akan menawarkan sang playmaker ke Arsenal dan Chelsea. El Barca bersedia meminjamkannya lebih dulu ke Emirates Stadium, dan The Gunners bisa mempermanenkannya di akhir kesepakatan.

Coutinho, 27 tahun, menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di Bayern Munich setelah gagal mengulangi performa impresinya bersama Liverpool di Barcelona. Namun, Bayern memilih untuk tidak mempermanenkannya di akhir musim nanti.

Menurut pemberitaan The Sun, Barcelona terbebani dengan upah Countinho yang mencapai 290.000 poundsterling per minggu. El Barca berniat menjual playmaker Brasil tersebut secara langsung, tetapi mereka akan memberi Arsenal kesempatan untuk membawanya dengan status pinjaman.

Sesama klub London, Chelsea, akan ditawarkan kesepakatan yang sama oleh Barcelona, meskipun The Blues dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan tentang perekrutan Coutinho musim panas ini. Klub mana pun yang meminjam jasa Coutinho harus berkomitmen membayar setengah dari gaji mingguannya, berjumlah sekitar 145.000 poundsterling per pekan.

Arsenal dan Chelsea akan diberikan kesempatan untuk merekrut Coutinho secara permanen dengan biaya hanya 75 juta poundsterling. Padahal, La Blaugrana harus mengeluarkan 142 juta poundsterling ketika membawa Countinho dari Liverpool pada Januari 2018.

Coutinho telah membuat 32 penampilan bersama Bayern di semua kompetisi musim ini, mencetak 9 gol dan memberikan delapan assist. Sebelum dipinjamkan ke Bundesliga, ia sudah mencatatkan 76 penampilan untuk Barcelona dengan sumbangan 21 gol dan 11 assist.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona, Arsenal, Bayern Munich, Chelsea

1546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini