Barcelona Tanpa Xavi di Musim Depan, Begini Reaksi Ilkay Gundogan

Penulis: Demos Why
Rabu 21 Feb 2024, 03:35 WIB
Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan. (Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Ilkay Gundogan memberikan komentar terkait keputusan Xavi Hernandez beberapa waktu lalu untuk meninggalkan Barcelona pada musim depan. Apa katanya?

Barcelona akan melihat pelatih mereka, Xavi Hernandez, meninggalkan klub di akhir musim. Pelatih berusia 44 tahun itu mengonfirmasi kabar tersebut bulan lalu, saat Barca tertinggal dari rivalnya Real Madrid dan Girona di puncak klasemen LaLiga. Xavi mengaku mundur bukan karena dirinya kelelahan membesut Barcelona sejak 2021. Juru taktik 44 tahun itu merasa klub butuh sosok lain untuk memperbaiki performa musim depan.

Ilkay Gundogan, yang bergabung dengan La Blaugrana dari Manchester City pada musim panas lalu setelah meraih treble, mengakui bahwa ia tidak menyangka Xavi akan pergi meninggalkan Camp Nou di penghujung musim ini.

"Xavi memainkan peran besar dalam kedatangan saya ke klub ini. Jika pembicaraan kami berjalan dengan cara lain, saya tidak akan berada di sini," ujar Gundogan seperti dilansir dari Stadium Astro.

"Dia membuat perbedaan dan saya berterima kasih untuk itu. Saya tidak menyangka dia akan mengumumkan kepergiannya di akhir musim, tapi saya menghormati keputusannya."

"Dia harus mendapatkan banyak pujian. Dia memikirkan keluarganya, para pemain dan klub sebelum dirinya sendiri. Xavi mencintai Barca."

Pada laga berikutnya, Barca dijadwalkan akan melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan menghadapi Napoli di Stadio Diego Armando Maradona, Kamis (22/2) dini hari WIB.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-tanpa-xavi-di-musim-depan-begini-reaksi-ilkay-gundogan
196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini