Barcelona Tanpa Messi? Rasanya Sulit untuk Dibayangkan

Penulis: Senja Hanan
Rabu 24 Feb 2021, 16:28 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Lionel Messi terus diberitakan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim nanti. Namun, pelatih akademi La Masia ini mengaku sulit membayangkan suatu saat nanti Barca bermain tanpa Messi.

Sampai saat ini, sang pemenang enam Ballon d'Or masih terus dikaitkan dengan rumor hengkang dari Camp Nou secara bebas transfer. Belum ada kesepakatan mengenai kontrak baru, dengan tidak adanya sosok presiden mumpuni yang bertugas di Barcelona juga berpengaruh dan mungkin pemain berusia 33 tahun itu akan mengakhiri periode karier panjangnya dengan Blaugrana pada musim panas mendatang.

Pimienta, yang berkerja di akademi yang mengasah bakat Messi hingga menjadi superstar dan telah melatih di sana lebih dari satu dekade, mengatakan kepada Cadena Ser: "Akan disayangkan jika dia pergi karena Barcelona akan selalu menjadi rumahnya, namun jika ia mau seperti itu, kita harus menghormati keputusannya."

"Saya tidak tahu apakah Messi akan bertahan, saya harap dia akan bertahan." "Saya tidak bisa membayangkan Barca tanpa dirinya, dia telah menjalani seluruh kariernya di sini, dia berhak untuk memutuskan apa yang ingin dilakukannya, namun saya berharap dia mengakhiri kariernya bersama kami."

Hanya klub-klub yang berkantong tebal dan punya ambisi besar yang bisa meramaikan perburuan Messi. Konon, Paris Saint-Germain dan Manchester City merupakan bagian dari grup elite itu, dengan raksasa Ligue 1 dan Premier League terus menerus dikaitkan dengan sang megabintang Argentina.

Namun, Goal memahami bahwa Messi tidak akan membuat keputusan mengenai masa depannya hingga kontraknya di Camp Nou benar-benar selesai pada akhir musim 2020/21.

Barca masih terus mengupayakan perpanjangan kontrak bagi ikon klub mereka, akan tetapi inkonsistensi performa dan prestasi tim di bawah kendali Ronald Koeman juga bisa menjadi faktor pertimbangan bagi Messi.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini