Barcelona Takluk dari Atletico Madrid, Gerard Pique Terancam Absen Panjang

Penulis: Rei Darius
Minggu 22 Nov 2020, 09:15 WIB
Gerard Pique alami cedera saat Barcelona hadapi Atletico Madrid.

Gerard Pique harus ditarik keluar dengan merasakan kesakitan (Image: Goal)

Berita Liga Spanyol: Barcelona tak hanya menderita kekalahan dengan skor 0-1 dari Atletico Madrid, Minggu (22/11) dini hari WIB, namun Gerard Pique terancam absen panjang karena bertabrakan dengan Angel Correa.

Memerlukan hasil yang positif di Wanda Metropolitano demi mengembalikan kepercayaan diri mereka setelah melalui La Liga musim ini dengan tertatih-tatih, Barca malah tertinggal sesaat sebelum jeda turun minum, karena kesalahan dari Marc-Andre ter Stegen.

Sang penjaga gawang asal Jerman terlihat membiarkan gawangnya kosong, yang dimanfaatkan dengan mudah oleh Yannick Ferreira Carrasco untuk membuka keunggulan bagi Atletico Madrid.

Keadaan lebih buruk terjadi kepada Barcelona setelah jeda, ketika Gerard Pique ditarik keluar dengan merasakan kesakitan. Sang bek tengah berusaha menghalangi Correa ketika sang penyerang sayap dilanggar oleh Jordi Alba, dan dia jatuh tepat ke arah Pique.

Lutut Pique terbebani oleh berat badan pemain asal Argentina itu, dan kecemasan pun meliputi skuat Barca karena dia nampak harus mendapatkan perawatan di pinggir lapangan Wanda Metropolitano.

Pensiunan timnas Spanyol tersebut harus meninggalkan lapangan dengan dibantu oleh dua asisten Blaugrana, namun tidak bisa membebani areae yang benar-benar terdampak, yaitu pada lutut kaki kanannya. Dan kini ada kabar bahwa ia akan menepi selama berbulan-bulan, namun itu belum dikonfirmasi oleh hasil pemeriksaan.

Sergino Dest masuk menggantikannya, namun skuat asuhan Ronald Koeman tidak mampu menemukan gol penyeimbang yang membuat Barca makin muram di papan klasemen sementara, dengan menempati urutan ke-10 dan hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir di La Liga.

Selain Pique, Sergi Roberto juga mengalami cedera selepas laga, yang dikonfirmasi oleh akun resmi klub di Twitter, meskipun sang full-back berhasil bermain penuh selama 90 menit.

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona, Atletico Madrid

491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini