Barcelona Tak Mau Terburu-buru untuk Mainkan Gavi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 27 Feb 2024, 21:35 WIB
Barcelona Tak Mau Terburu-buru untuk Mainkan Gavi

Barcelona Tak Mau Terburu-buru untuk Mainkan Gavi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gavi masih alami cedera. Namun, Barcelona tak mau terburu-buru mainkan sang gelandang.

Setelah satu dekade luput dari perhatian, La Masia Barcelona kembali menjadi pusat perhatian bersama Ansu Fati. Terobosan cepat pemain muda ini ke sepakbola papan atas hanya memberikan dorongan bagi beberapa talenta muda lainnya, dan penunjukan Xavi sebagai manajer mengubah lanskap La Masia.

Barcelona saat ini sekali lagi dijalankan oleh lulusan akademi dari berbagai bidang. Dari Pau Cubarsi dan Hector Fort di pertahanan hingga Fermin Lopez dan Lamine Yamal di sepertiga akhir, La Masia sekali lagi menjadi benteng pertahanan raksasa Catalan.

Munculnya pemain muda terkini berarti bahwa pemain seperti Gavi dan Alejandro Balde, yang masing-masing masih berusia 19 dan 20 tahun, kini dianggap sebagai pemain tim utama yang berpengalaman. Namun kedua pemain tersebut mengalami cedera dan diperkirakan tidak akan ambil bagian di sisa musim Barca.

Gavi, khususnya, menderita cedera ACL yang parah pada b ulan November dan terpaksa menjalani operasi bedah setelah hal yang sama. Laporan dari Achraf Ben Ayad menjelaskan sikap Barca terhadap Gavi. Dia tidak akan terburu-buru kapan pun, apa pun perasaannya.

Tujuannya adalah agar dia kembali tepat pada awal musim 2024-25. Barca akan memastikan bahwa dia pulih sepenuhnya dan baru kemudian mengintegrasikannya kembali ke tim pada awal musim berikutnya. Ini pada dasarnya berarti bahwa meskipun Gavi menjadi bagian penting dari tim nasional Spanyol, dia tidak akan terburu-buru kembali bermain untuk La Roja baik di Euro atau Olimpiade di musim panas.

Meskipun Gavi dan Barca sangat sedih jika pemain muda ini mengalami cedera, ada beberapa perkembangan positif mengenai situasi kontraknya dalam beberapa pekan terakhir. Barca dan La Liga sedang berselisih mengenai pendaftaran kontrak pemain berusia 19 tahun itu sebagai pemain tim utama. Namun awal bulan ini, kedua pihak dilaporkan memilih untuk mengabaikan prosedur hukum.

Setelah kembali dari cedera, Gavi akan menjadi pemain tim utama penuh waktu, meski di bawah manajer baru. ​​

Artikel Tag: Gavi, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-tak-mau-terburu-buru-untuk-mainkan-gavi
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini