Barcelona Tak Bisa Didampingi oleh Koeman Saat Lawan Atletico

Penulis: Senja Hanan
Rabu 05 Mei 2021, 22:43 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona dipastikan tidak bisa didampingi oleh Ronald Koeman saat melawan Atletico Madrid. Pasalnya, Federasi Sepak Bola Spanyol pada Rabu menolak banding klub terhadap sanksi Koeman.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pelatih asal Belanda tersebut diusir dari pinggir lapangan saat timnya kalah 1-2 di kandang oleh Granada pada 30 April lalu. Pasalnya, dia dianggap melakukan protes berlebihan kepada ofisial keempat setelah Koeman diperingatkan tentang perilakunya.

Awalnya, mantan pelatih Tim Nasional Belanda tersebut diskors satu pertandingan, yang kemudian diperpanjang menjadi dua pertandingan oleh komite kompetisi federasi. 

Sebuah pernyataan dari komite kompetisi menyebut Koeman telah diskors karena melanggar pasal 117 kode disiplin, yang melarang untuk 'menunjukkan sikap tidak hormat terhadap wasit, direktur atau otoritas olahraga'.

Koeman sudah menjalani hukuman tersebut saat Barcelona menang 3-2 atas Valencia, Senin (3/5), yang membuat timnya tertinggal dua poin dari Atletico, dan juga akan absen dalam pertandingan melawan pemimpin klasemen di Camp Nou. Dengan demikian, maka asistennya Alfred Schreuder siap untuk memimpin tim lagi.

Barca saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol dengan mengumpulkan 74 poin dan empat pertandingan tersisa, dan akan melompati Atletico bila mereka menang pada Sabtu nanti.

Sedangkan, Real Madrid duduk di posisi kedua dengan nilai yang sama 74 poin. Tim besutan Zinedine Zidane itu dijadwalkan menjamu Sevilla yang berada di urutan keempat pada Senin, 10 Mei.

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini