Barcelona Tak Bawa Messi, Busquets, dan Pique untuk Laga Kontra Ibiza

Penulis: Rei Darius
Rabu 22 Jan 2020, 12:15 WIB
Barcelona Tak Bawa Messi, Busquets, dan Pique untuk Laga Kontra Ibiza

Lionel Messi tidak ikut dalam skuat Barcelona untuk hadapi Ibiza (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Quique Setien, memutuskan untuk tidak menyertakan para pemain kuncinya, seperti Lionel Messi, Gerard Pique, dan Sergio Busquets, dalam laga tandang Copa del Rey kontra UD Ibiza.

La Blaugrana berjumpa dengan tim kasta ketiga Liga Spanyol pada babak 32 besar Copa del Rey dan diwajibkan berkunjung ke Ibiza pada hari Rabu (22/1) malam ini waktu setempat.

Kualitas di antara kedua tim tentu terpaut jauh, dan sebagai imbasnya, Setien memutuskan untuk mengistirahatkan sejumlah pemain veteran dalam tim, yaitu Messi, Busquets, dan Pique, demi menjaga kebugaran mereka untuk laga tandang ke Mestalla kontra Valencia dalam lanjutan La Liga akhir pekan ini.

Setien telah mengawali eranya di Barcelona dengan kemenangan 1-0 atas Granada, yang memiliki kerapatan lini pertahanan yang luar biasa, namun susunan pemain utama yang sepenuhnya berbeda mungkin akan diturunkan di Ibiza.

"Tidak ada yang bisa lepas dari Leo Messi," kata Setien dalam konferensi persnya hari Selasa (21/1) kemarin, dikutip dari Marca. "Dengan semua pemain, ketika saya menginginkan sesuatu, saya akan mencoba meyakinkan apa yang terbaik untuk mereka. Saya mencoba yakinkan, bukannya memaksa. Mereka biasanya mau mendengarkan."

Soal susunan pemain, Setien mengatakan: "Saya harus menyaksikan sesi latihan dan mencatat beberapa hal. Saya memiliki ide yang telah ditanamkan, namun saya harus melihat apa yang terjadi pada sesi latihan. Saya akan mencoba untuk mengistirahatkan para pemain dan menurunkan susunan pemain yang kompetitif dan seimbang."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Copa del Rey

608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini