Barcelona Susun Daftar Calon Pengganti Ernesto Valverde

Penulis: Rei Darius
Kamis 03 Jan 2019, 20:45 WIB
Barcelona Susun Daftar Calon Pengganti Ernesto Valverde

Ernesto Valverde berpotensi didepak pada akhir musim ini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kabar yang beredar di Spanyol menyebutkan bahwa Barcelona telah menyusun daftar calon pelatih anyar jika Ernesto Valverde jadi didepak pada musim depan.

Sebelumnya pada pekan ini, eks pelatih Athletic Bilbao ini mengakui kepada media milik klub bahwa dirinya tidak tahu mengenai masa depannya di Camp Nou, entah tetap menjabat ataukah hengkang.

"Musim depan? Saya tidak tahu mengenai masa depan atau apa yang akan saya lakukan ketika saat itu tiba," ucap Valverde kepada Barcelona TV/ "Dalam dunia sepak bola, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi, keadaan begitu cair dan Anda tidak boleh untuk berpikir jangka panjang."

Sang pelatih berusia 54 tahun ini telah mempersembahkan trofi La Liga dan Copa del Rey pada musim perdananya menjabat di klub raksasa Catalan yang ditambah dengan gelar juara Piala Super Spanyol pada musim ini, selagi berhasil mengantarkan Barca memuncaki klasemen sementara La Liga pada paruh pertama musim.

Marca mengklaim bahwa Barcelona sudah mulai berpikir mengenai calon pengganti Valverde dengann pelatih Real Betis, Quique Setien, dikatakan menjadi kandidat yang paling difavoritkan.

Setidaknya ada sembilan nama yang disebutkan oleh kabar tersebut, termasuk eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dan juga pelatih Monaco yang sedang menjabat saat ini, Thierry Henry, yang merupakan mantan penyerang La Blaugrana di akhir dekade 2000-an.

Nama-nama lain yang disebutkan adalah Jordi Cruyff, Xavi Hernandez, Frank de Boer dan juga Ronald Koeman, yang pada saat ini sedang menjabat di tim nasional Belanda.

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-susun-daftar-calon-pengganti-ernesto-valverde
1320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini