Barcelona Sudah Temukan Pengganti untuk Sergio Busquets

Penulis: Senja Hanan
Jumat 11 Jun 2021, 17:56 WIB
Presiden Barcelona, Joan Laporta bersama Nico Gonzalez.

Presiden Barcelona, Joan Laporta bersama Nico Gonzalez.

Berita Liga Spanyol: Barcelona dikabarkan sudah menemukan pengganti Sergio Busquets. Dia adalah gelandang muda berbakat Nico Gonzalez.

Presiden Barcelona, Joan Laporta nampaknya percaya diri dengan bakat dan kemampuan gelandang berusia 19 tahun tersebut. Dia pun mendapatkan perpanjangan kontrak baru hingga 2024 dan Nico Gonzalez akan tergabung dalam tim utama. Sejak usia dini di akademi klub, bakat besar Nico sudah terlihat, seperti yang diungkapkan oleh pelatih pertamanya di Barca, ​​Marcel Sans.

"Sejak usia muda dia sangat bagus saat bermain dengan satu atau dua sentuhan. Pengambilan keputusannya sangat bagus. Di saat-saat sulit, dia bertanggung jawab," kata Sans, sebagaimana dikutip dari Marca.

Transformasi fisik Nico selama masa remajanya juga membantu membedakannya di antara para pemain muda lainnya.

"Antara usia 15 dan 17 dia mengalami lonjakan pertumbuhan yang luar biasa. Kami mengukurnya dan dalam dua tahun dia tumbuh 25cm," kata ayahnya Fran Gonzalez, yang sebelumnya bermain untuk Deportivo La Coruna.

Seiring waktu, dia mulai dipindahkan ke peran yang biasa digunakan oleh Busquets, tepat di depan empat bek.

"Dia memiliki statistik yang sangat bagus. Ada pertandingan di mana dia memenangkan bola sebanyak 18 kali. Dia telah menetap di posisi ini," ujar Sans.

Setelah menolak tawaran dari Real Madrid di usia muda dan baru-baru ini dari Inggris, Nico tampaknya akan memainkan peran yang menentukan di Camp Nou untuk beberapa tahun mendatang.

Artikel Tag: Barcelona, nico gonzalez

2309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini