Barcelona Siapkan Roberto Martinez Sebagai Pengganti Ronald Koeman?

Penulis: Rei Darius
Selasa 21 Sep 2021, 19:15 WIB
Barcelona incar Roberto Martinez sebagai pengganti Ronald Koeman.

Roberto Martinez difavoritkan untuk jadi pelatih baru Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kabar yang diedarkan oleh Goal mengatakan bahwa Barcelona bisa memecat Ronald Koeman di tengah musim ini, dan pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, menjadi yang terdepan untuk menjadi suksesornya.

La Blaugrana kembali meraih hasil minor pada jornada kelima La Liga, setelah ditahan oleh Granada dengan skor 1-1 di Camp Nou pada Selasa (21/9) dini hari tadi WIB. Mereka bahkan hampir menelan kekalahan jika saja Ronald Araujo tidak berhasil menanduk umpan Gavi untuk menyeimbangkan skor pada menit ke-90.

Barcelona kini telah melalui dua pertandingan beruntun dengan buruk, dengan dipermalukan oleh Bayern Munich 0-3 di pekan pembuka Liga Champions, selagi tidak pernah mencatatkan tembakan tepat sasaran dalam pertandingan itu.

Ronald Koeman menjadi kambing hitam lagi, sebab ia menurunkan formasi 3-5-2 ketika menjamu Die Bavaria. Tekanan meningkat lagi setelah kekecewaan pada musim lalu, dan kini isu pemecatan pelatih asal Belanda tersebut kembali berembus.

Barca masih memiliki dua pertandingan lagi pada pekan ini, dengan melawat ke Cadiz pada Jumat (24/9) dini hari WIB, dan kemudian menjamu Levante di akhir pekan.

Jika tidak ada peningkatan maka mereka bisa menyudahi kontrak Koeman secara prematur, yang seharusnya berakhir pada Juni tahun depan. Dan menurut Goal, Roberto Martinez menjadi kandidat  terkuat untuk mengambil alih kursi kepelatihan.

Mantan gelandang dan kapten Azulgrana, Xavi Hernandez, kerap dikaitkan untuk kembali ke Camp Nou suatu hari nanti, namun untuk saat ini, dia terikat kontrak dengan klub asal Qatar, Al-Sadd, dan bukanlah pilihan utama dari Presiden Joan Laporta, menurut kabar yang beredar.

Meraih Martinez juga sebenarnya tidak akan mudah, sebab dia sedang berkomitmen bersama timnas Belgia, yang akan tampil di putaran final UEFA Nations League pada bulan Oktober mendatang, dan berusaha meraih tiket lolos ke Piala Dunia 2022.

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman, Roberto Martinez, Belgia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-siapkan-roberto-martinez-sebagai-pengganti-ronald-koeman
1002  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini