Barcelona Siap Bajak Willian dari Chelsea

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 02 Feb 2020, 09:00 WIB
Barcelona Siap Bajak Willian dari Chelsea

Willian/ Getty Images

Berita Transfer: Chelsea sepertinya akan segera kehilangan salah satu pemain andalannya, Willian Borges. Pemain asal Brazil tersebut dikabarkan akan segera menyetujui pra-kontrak dari Barcelona.

Kontrak Willian sendiri akan segera berakhir di penghujung musim ini. Chelsea sendiri sudah mengupayakan untuk memperpanjang kontrak Willian. Akan tetapi belum ada titik temu antara manajemen Chelsea dan sang penyerang. Pelatih Chelsea, Frank Lampard juga sudah meminta manajemen Chelsea untuk memenuhi permintaan dari Willian. Lampard merasa Willian masih dapat berkontribusi besar untuk Chelsea dalam beberapa musim ke depan.

Mantan pemain Shakthar Donesk tersebut juga menjadi pilihan utama Lampard untuk mengisi lini depan The Blues. Willian menjadi andalan Lampard setelah Chelsea gagal mendapatkan winger baru setelah kepergian Eden Hazard. Kabar kepergian pemain berusia 31 tahun tersebut memang sudah terdengar sejak awal musim ini. Saat itu Paris Saint-Germain mengincar Willian untuk menggantikan Neymar yang diisukan akan kembali ke Barcelona.

Akan tetapi, hal tersebut urung terjadi setelah PSG menolak untuk melepas Neymar. Di bursa transfer musim dingin ini sebenarnya Barcelona sudah mengupayakan untuk mendatangkan Willian. Namun The Blues menolak untuk melepas sang pemain karena tidak memiliki waktu yang cukup untuk membeli pemain pengganti. Barcelona memang sedang membutuhkan penyerang baru setelah mereka kehilangan Luis Suarez akibat cedera.

Selain itu winger Barca, Ousmane Dembele juga belum juga pulih secara penuh. Oleh karena itu dalam beberapa pertandingan terakhir pelatih Barca, Quique Setien memasang Antoine Griezmann sebagai striker. Padahal di musim ini pemain asal Prancis tersebut lebih sering mengisi posisi winger kiri. Untuk menggantikan Griezmann, Setien terpaksa harus terus mengandalkan pemain muda mereka, Ansu Fati.

Setelah gagal mendatangkan Willian di bursa transfer musim dingin kali ini, Barcelona dikabarkan siap untuk menunggu hingga akhir musim. Jika kesepakatan antara Willian dan Barcelona terwujud, maka tim asal Katalan tersebut akan mendapatkan pemain baru tanpa harus mengeluarkan dana sedikit pun.

Artikel Tag: Willian, Barcelona, Chelsea

11153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini