Barcelona Siapkan 172 Juta Pounds untuk Rekrut Empat Pemain Bintang

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Jul 2022, 12:00 WIB
Barcelona

Barcelona (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona dilaporkan siap untuk menggelontorkan dana sebesar 172 juta pounds atau setara dengan 3,1 triliun rupiah untuk belanja sejumlah pemain top pada bursa transfer musim panas tahun 2022 kali ini.

Striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski, masih menjadi pemain incaran utama Barcelona. Klub penghuni Camp Nou itu juga mengincar bintang Manchester City Bernardo Silva, pemain sayap Leeds Unted Raphinha dan bek Sevilla Jules Kounde.

Barca berani mengeluarkan uang sebanyak itu karena mereka akan menjual 15 persen hak siar TVBarcelona untuk mendapatkan pemasukan sebesar 344 juta pounds. Mereka berencana untuk menjualnya pada 17 Juli mendatang. Ini bukan kali pertama Barca menjual hak siar TV klub, karena beberapa pekan yang lalu mereka juga melepas 10 persen hak siar selama 25 tahun kepada perusahaan investasi Amerika Sixth Street Partners.

Apabila semua rencana tersebut berjalan lancar, maka Blaugrana tak akan kesulitan untuk mendatangkan keempat pemain tersebut, termasuk Robert Lewandowski. Selain itu, klub besutan Xavi Hernandez itu juga masih memiliki peluang untuk mendatangkan dua pemain lagi, yakni Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso..

Tak hanya itu, penjualan hak siar tersebut juga akan membuat Barcelona mengakhiri musim 2021/22 tanpa mengalami kerugian, seperti yang diberitakan sebelum-sebelumnya. Pada musim lalu Barca harus puasa gelar karena mereka gagal menjadi juara di La Liga, Liga Champions Eropa, dan Copa adel Rey.

Artikel Tag: Barcelona, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-siapkan-172-juta-pounds-untuk-rekrut-empat-pemain-bintang
2006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini