Barcelona Sepakati Raphinha, Bisa Pengaruhi Nasib De Jong

Penulis: Senja Hanan
Selasa 12 Jul 2022, 18:23 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol:  Barcelona akhirnya setuju untuk memenuhi harga yang diminta Leeds United untuk mendatangkan Raphinha. Hal ini tentu membuat masa depan Frenkie de Jong terancam

Sebelumnya, klub yang bermarkas di Elland Road menegaskan bahwa mereka tidak akan menjual bintang Brasil mereka dengan harga murah. Leeds telah mendapat tawaran sebesar 60 juta pounds di muka ditambah £5 juta sebagai tambahan dari Chelsea yang duduk di meja ruang rapat mereka selama dua minggu terakhir dan mereka mengatakan kepada Barcelona bahwa mereka harus menyamai ini.

Barcelona awalnya mengira mereka bisa mengambil pemain sayap hanya dengan 25 juta pounds, yang merupakan nilai dari klausul pelariannya jika Leeds terdegradasi. Namun Leeds bertahan pada hari terakhir dan los blancos dengan tegas menolak untuk mengalah pada harga yang diminta sebesar £60 juta.

Raphinha secara konsisten menjelaskan bahwa Barca adalah tujuan pilihan pertamanya dan agennya Deco menyetujui persyaratan pribadi pada awal musim panas. Tapi Leeds mampu memperkuat tangan mereka dalam negosiasi dengan raksasa Catalan dengan tawaran dari Arsenal dan kemudian Chelsea.

Ketertarikan Arsenal memulai perang penawaran dan sementara Raphinha tidak akan pernah pindah ke Emirates, hal itu mendorong Chelsea untuk mengajukan paket 65 juta pounds. Ini menempatkan bola dengan kuat ke Barca dan mereka sekarang membutuhkan biaya untuk mewujudkan kepindahan.

Salah satunya adalah menjual Frenkie de Jong ke Manchester United dengan biaya awal sebesar £56 juta dan Erik ten Hag fokus untuk bersatu kembali dengan mantan bintang Ajax-nya itu. Poin utama dari kesepakatan itu, selain dari keengganan De Jong untuk meninggalkan Nou Camp ke United, adalah fakta bahwa Barca berutang kepada gelandang Belanda 17 juta pounds dalam upah yang belum dibayar.

Barca telah menegosiasikan kembali kesepakatan dengan orang-orang seperti Gerard Pique, yang berutang lebih banyak lagi, untuk mengurangi tekanan pada keuangan mereka yang membentang, dan dapat dipahami bahwa mereka percaya mereka dapat mencapai kesepakatan dengan De Jong.

United dan Ten Hag juga yakin bisa membujuk De Jong untuk datang ke Old Trafford karena dia sudah tidak diinginkan lagi di Nou Camp. Ten Hag akan memberi tahu dia bahwa dia akan menjadi pusat rencananya di United saat dia berusaha membangun kembali The Reds dan menjadikan mereka kekuatan lagi di Liga Premier dan di Eropa.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-sepakati-raphinha-bisa-pengaruhi-nasib-de-jong
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini