Barcelona Semakin Serius Inginkan Thiago Alcantara dari Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 08 Sep 2020, 14:45 WIB
Thiago Alcantara di Sesi Latihan Bayern Munich

Thiago Alcantara (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Barcelona ingin memulangkan gelandang andalan Bayern Munich, Thiago Alcantara ke Camp Nou pada musim panas 2020 kali ini. Klub asal Catalan itu bahkan dikabarkan sudah mulai menjalin komunikasi dengan Thiago.

Langkah Barcelona untuk mendatangkan Thiago sebenarnya cukup nekat, karena dalam beberapa pekan terakhir sang pemain terus dikabarkan ingin menuju ke Liverpool dan bekerja sama dengan pelatih Jurgen Klopp.

Sayangnya, Bayern Munich dan Liverpool tak kunjung mencapai kata sepakat soal kepindahan Thiago, yang disebabkan oleh negosiasi biaya transfer yang belum menemukan titik terang.

Kini, dilansir dari Bild, Thiago telah menerima kontak dari Blaugrana, klub yang ia tinggalkan untuk bergabung bersama raksasa Jerman itu pada musim panas 2013 yang lalu. Kala itu Thiago pindah ke Allianz Arena setelah Die Bavarian mengaktifkan klausul pelepasannya senilai 22,4 juta pounds atau sekitar 434 miliar rupiah.

Bersama Bayern, Thiago memiliki karier yang luar biasa, di mana tujuh musim yang ia jalani selalu dihiasi dengan raihan trofi bergengsi dalam setiap musimnya. Total ia telah berhasil memenangkan tujuh gelar Bundesliga, termasuk raihan treble winner di musim 2019/20, dengan tambahan gelar juara DFB Pokal dan Liga Champions Eropa.

Namun, kebersamaannya dengan Bayern dipastikan bakal segera berakhir. Saat ini kontraknya hanya menyisakan satu tahun atau akan berakhir pada musim panas 2021, namun ia telah menolak tawaran kontrak baru yang pernah disodorkan oleh pihak klub. Dengan demikian, Thiago Alcantara dipastikan akan hengkang meninggalkan Allianz Arena paling lambat pada musim panas tahun depan.  

Artikel Tag: Barcelona, thiago alcantara, Bayern Munich

892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini