Barcelona Segera Selesaikan Proses Transfer Sergino Dest dari Ajax

Penulis: Rei Darius
Minggu 27 Sep 2020, 17:45 WIB
Sergino Dest segera bergabung dengan Barcelona.

Sergino Dest segera gabung Barcelona (Image: Goal)

Berita Transfer: Kabar yang ramai beredar menyebutkan bahwa Sergino Dest sudah memantapkan hati untuk bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Sang defender tim nasional Amerika Serikat ini sudah dirumorkan untuk meninggalkan Ajax pada musim panas ini, dengan Barcelona dan Bayern Munich menjadi peminat utamanya.

Hingga beberapa hari lalu, Bayern masih difavoritkan untuk memenangkan perburuan Sergino Dest, namun itu berubah semenjak Barcelona berhasil menjual Nelson Semedo ke Wolves.

Kabar yang dirilis oleh Mundo Deportivo mengklaim bahwa La Blaugrana akan menyelesaikan proses perekrutan pemain berusia 19 tahun ini dalam kurun waktu 72 jam, dengan mahar transfer bernilai 20 juta euro (347 miliar rupiah).

Jurnalis Fabrizio Romano mengonfirmasinya, dan mengatakan bahwa Dest akan bergabung dengan Barca dalam hitungan jam, serta diperkenalkan sebagai pemain baru klub raksasa Catalan pada awal pekan depan.

Pewarta Sky Sport Italia itu menambahkan bahwa sang bek kanan akan terikat kontrak hingga Juni 2025 mendatang, selagi Barca menebusnya di kisaran 22-23 juta euro (382-399 miliar rupiah) plus bonus.

Dest sudah bermain dalam tiga pertandingan untuk Ajax di awal musim 2020/2021 ini, namun ketiganya dilakoni sebagai pengganti karena dia mengharapkan untuk segera berganti klub dalam waktu dekat.

Barcelona sudah mendatangkan Miralem Pjanic, Francisco Trincao, dan Pedri pada musim panas ini, namun Sergino Dest akan menjadi rekrutan pertama di era Ronald Koeman, yang baru mulai menjabat pada bulan Agustus lalu.

Artikel Tag: Sergino Dest, Barcelona, Ajax

628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini