Barcelona Segera Pinjamkan Jean-Clair Todibo ke Nice

Penulis: Rei Darius
Senin 01 Feb 2021, 18:45 WIB
Jean-Clair Todibo kembali dipinjamkan oleh Barcelona.

Jean-Clair Todibo akan dipinjamkan ke Nice (Image: Getty)

Berita Tranfer: Barcelona kabarnya akan menarik Jean-Clair Todibo dari masa pinjamannya bersama Benfica lebih cepat enam bulan, dan akan meminjamkannya ke Nice hingga akhir musim ini.

Sang defender asal Prancis bergabung dengan Benfica pada bursa transfer musim panas lalu dengan kontrak hingga akhir musim, namun ia hanya tampil dalam dua pertandingan sejak saat itu.

Meskipun La Blaugrana memiliki permasalahan di lini pertahanan menyusul dengan cederanya Gerard Pique, namun pelatih Ronald Koeman tidak memilih untuk mendaratkan Todibo kembali ke Camp Nou.

Malahan, menurut warta dari Marca, Barcelona akan mengirim Todibo kembali ke Ligue 1, tempatnya pernah bersinar bersama Toulouse dan menarik perhatian mereka pada dua tahun yang lalu.

Ia akan bermain bersama Nice hingga akhir musim dan Les Rouge et Noir akan memiliki opsi untuk mempermanenkan pemain berusia 21 tahun ini pada musim panas nanti untuk mahar di antara delapan hingga 15 juta euro.

Jean-Clair Todibo merupakan bek tengah mudah yang digadang-gadang akan menjadi pemain besar ketika direkrut dari Toulouse pada musim dingin tahun 2019 silam.

Namun sejak saat itu, ia hanya tampil lima kali dengan kostum Barca dan sempat menghabiskan paruh kedua musim lalu bersama klub Bundesliga, Schalke 04.

Pelatih Benfica, Jorge Jesus, menyadari CV yang mengkilap dalam pengalaman Todibo, namun menekankan bahwa kualitasnya tidak sebaik tulisan di atas kertas.

"Dia tidak cukup bagus baik secara fisik maupun taktik," kata Jesus tentang Todibo pada bulan Desember lalu. 

Sementara mantan agennya, Bruno Satin, mengklaim bahwa sang defender memiliki kepribadian yang buruk karena memiliki ego tinggi seperti pemain bintang, menyebabkannya sulit untuk sukses.

"Dia memiliki karakter yang sulit. Dia tidak pernah mendengarkan nasihat dari [Eric] Abidal," kata Satin.

"Klub menaruh kepercayaan kepadanya namun Todibo selalu berpikir bahwa dirinya sudah menjadi mega bintang. Itulah sebabnya perjalanannya di La Liga tidak berjalan baik. Dia punya kualitas yang bagus, namun yang tidak dimilikinya adalah kerendahan hati."

Artikel Tag: Jean-Clair Todibo, Barcelona, Nice

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini