Barcelona Segera Berikan Perpanjangan Kontrak kepada Alejandro Balde

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Des 2022, 09:30 WIB
Alejandro Balde

Alejandro Balde akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona dikabarkan sangat puas dengan performa Alejandro Balde pada musim ini dan akan memberikan kontrak jangka panjang untuk bek kiri yang diproyeksikan sebagai pengganti Jordi Alba tersebut.

Pemain berusia 19 tahun tersebut akan mendapatkan kontrak baru berdurasi lima tahun menurut kabar dari jurnalis Fabrizio Romano.

Meskipun masih belum ada yang disepakati hingga kini, namun kedua belah pihak disebutkan optimistis untuk segera mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak.

Menurut Diario SPORT, kontrak baru tersebut akan berlaku hingga 2027 dengan disertai klausul rilis bernilai 500 juta euro untuk sang pemain.

Dengan penampilan Jordi Alba yang semakin menurun, kehadiran Alejandro Balde tentu sangat berguna. Apalagi Barcelona sudah dikaitkan dengan banyak nama full-back belakangan.

Mereka mendatangkan Marcos Alonso dari Chelsea dengan harapan bisa menyaingi Alba, namun malah mendapat kabar baik dengan kemunculan Balde yang berusia jauh lebih muda.

Kontrak Alba akan segera berakhir pada musim panas tahun 2024. Balde masih bisa belajar darinya dalam dua tahun ke depan, namun masa bakti sang bek veteran diperkirakan tidak akan diperpanjang nantinya.

Pada musim ini, Balde, pemain yang merupakan produk akademi La Masia milik Barcelona, telah tampil dalam 16 pertandingan di level klub. Penampilan gemilangnya membawa Balde ke Piala Dunia 2022 untuk membela Spanyol.

Dia pun diberi kepercayaan bermain dalam keempat pertandingan yang dilakoni oleh La Furia Roja pada turnamen yang digelar di Qatar tersebut.

Artikel Tag: Alejandro Balde, Barcelona, Jordi Alba

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-segera-berikan-perpanjangan-kontrak-kepada-alejandro-balde
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini