Barcelona Sedang Upayakan Kontrak Baru Untuk Alejandro Balde

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 30 Nov 2022, 22:29 WIB
Barcelona melalui Direktur Olahraga mereka yaitu Jordi Cruyff, mengonfirmasi jika klub tengah berupaya untuk memperpanjang kontrak Alejandro Balde di Camp Nou / via Reuters

Barcelona melalui Direktur Olahraga mereka yaitu Jordi Cruyff, mengonfirmasi jika klub tengah berupaya untuk memperpanjang kontrak Alejandro Balde di Camp Nou / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Direktur Olahraga Barcelona yakni Jordi Cruyff, mengonfirmasi jika klubnya tengah mengupayakan kontrak baru bagi bek muda asal Spanyol yaitu Alejandro Balde.

Nama Alejandro Balde mulai melejit di musim 2022/23 ini setelah bek kiri berusia 19 tahun tersebut diberi kepercayaan lebih oleh manajer Xavi Hernandez.

Total sepanjang musim ini, Balde terhitung sudah 16 kali memperkuat Barcelona di semua ajang, dengan sumbangsih 3 assists.

Berkat performa gemilangnya untuk Barca, Balde pun sekarang berkesempatan untuk membela Timnas Spanyol di ajang Piala Dunia 2022.

Dari dua laga yang sudah dilalui oleh La Furia Roja, Balde selalu diturunkan sebagai pemain pengganti yaitu menghadapi Kosta Rika serta melawan Jerman.

Jordi Cruyff pun bangga produk asli akademi La Masia itu bisa menunjukkan kualitas terbaik yang dimilikinya pada musim ini.

Karena sadar akan potensi besar yang dimiliki oleh Balde, Cruyff pun mengonfirmasi jika Barca sekarang tengah berupaya untuk mengikat sang wonderkid lebih lama di Stadion Camp Nou.

"Kami senang melihat perkembangannya," ucap Cruyff dalam wawancaranya dengan RAC 1.

"Kami sudah lama berupaya untuk memperpanjang kontraknya dan hubungan kami dengan agennya pun terjalin sempurna."

"Sang pemain sendiri sangat bersyukur bisa membela Barcelona dan klub pun juga bangga memiliki dia," tutup sang Direktur.

Di kontrak lamanya, Balde sendiri sebenarnya masih terikat hingga Juni 2024.

Sang bek nantinya bakal diproyeksikan untuk menjadi penerus dari Jordi Alba, di mana bek senior Spanyol tersebut sekarang telah menginjak usia 33 tahun.

Artikel Tag: Barcelona, Alejandro Balde

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-sedang-upayakan-kontrak-baru-untuk-alejandro-balde
1017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini