Barcelona Rilis Kabar Terbaru Soal Cedera Gerard Pique dan Sergi Roberto

Penulis: Rei Darius
Minggu 22 Nov 2020, 21:00 WIB
Gerard Pique bisa absen panjang dari skuat Barcelona.

Gerard Pique mengalami cedera pada pertandingan antara Barcelona kontra Atletico Madrid (Image: BR Football)

Berita Liga Spanyol: Barcelona telah melakukan pemeriksaan terhadap dua defender mereka, Gerard Pique dan Sergi Roberto, yang mengalami cedera saat dikalahkan oleh Atletico Madrid dengan skor 0-1, Minggu (22/11) dini hari tadi WIB.

Tak hanya kekalahan yang menyakitkan bagi La Blaugrana, karena dua orang pemain bertahan mereka harus meninggalkan lapangan Estadio Wanda Metropolitano dengan mengalami kesakitan.

Sergi Roberto berhasil mengakhiri laga hingga menit ke-90, namun Gerard Pique harus dipapah oleh para petugas medis, setelah lutut kaki kanannya ditiban oleh tubuh Angel Correa.

Kecemasan Barcelona telah dikonfirmasi lewat hasil pemeriksaan pada hari Minggu ini, bahwa sang defender berusia 33 tahun berpotensi mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL), yang bisa membuatnya menepi selama separuh musim, alias enam bulan.

"Hasil pemeriksaan yang dilaksanakan kepada pemain utama Gerard Pique telah menunjukkan bahwa ia mengalami keseleo tingkat tiga di ligamen lateral internal dan cedera parsial pada ligamen lutut anterior pada kaki kanannya," demikian bunyi pernyataan resmi dari klub. "Oleh karena itu, dia tidak tersedia dalam tim dan perkembangan cederanya akan menentukan kapan ia kembali."

Berbeda halnya dengan Roberto, Barcelona bisa menebak seberapa lama sang full-back akan menepi, yaitu dua bulan, sebagaimana dalam keterangan sama yang dirilis di Twitter.

"Hasil tes yang dilaksanakan pada hari Minggu ini terhadap Sergi Roberto menunjukkan pecahnya rektus femoral di paha kaki kanan. Perkiraan waktunya untuk absen adalah dua bulan," bunyi pernyataan tersebut.

Dengan demikian, Barca kini mengalami krisis defender, terlebih pada pos bek tengah, karena Clement Lenglet merupakan satu-satunya yang tersedia dalam tim, sebab Ronald Araujo masih belum pulih dari cedera jangka pendeknya dan Samuel Umtiti juga terlalu betah di ruang perawatan.

Pelatih Ronald Koeman telah mengandalkan Frenkie de Jong sebagai seorang defender dalam beberapa kali kesempatan, namun ia mungkin akan dipaksa untuk memanggil seseorang dari tim B.

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona, Sergi Roberto

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini