Barcelona Resmi Umumkan Perekrutan Franck Kessie

Penulis: Rei Darius
Senin 04 Jul 2022, 18:34 WIB
Franck Kessie

Franck Kessie resmi gabung Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona resmi mengumumkan kedatangan Franck Kessie pada hari Senin (4/7) ini, dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis bersama AC Milan.

Sang gelandang timnas Pantai Gading direkrut secara bebas transfer alias gratis karena masa baktinya habis bersama Rossoneri pada hari Kamis (30/6) pekan lalu.

Kessie kini resmi untuk menandatangani kontrak yang berlaku selama empat tahun, sebagaimana pengumuman resmi dalam situs Barcelona, disertai oleh klausul rilis bernilai 500 juta euro.

Perekrutan Franck Kessie memang sudah diharapkan sejak beberapa bulan lalu, dengan media-media dan para jurnalis ternama, termasuk Fabrizio Romano, mengklaim bahwa sang pemain berusia 25 tahun sudah memiliki kesepakatan personal dengan Barcelona.

Presiden Joan Laporta juga telah mengumumkan pada akhir pekan kemarin bahwa Kessie akan menjalani presentasi perkenalan dirinya pada hari Rabu (6/7) mendatang, yang kini telah dikonfirmasi oleh pihak klub, berbarengan dengan pengumuman transfernya.

Selain Kessie, Laporta juga telah mengabarkan bahwa Andreas Christensen akan bergabung, dengan presentasinya akan dilaksanakan sehari setelah hari presentasi Kessie.

Franck Kessie merupakan seorang gelandang bertahan yang dikenal dengan ketangguhannya dan juga kelihaiannya dalam mencetak gol. Dia juga merupakan eksekutor penalti ulung untuk AC Milan, bahkan menggeser Zlatan Ibrahimovic.

Kessie ke luar Italia untuk pertama kalinya dalam karier profesional sebagai pesepak bola. Dia mengawali bersama Atalanta, sempat dipinjamkan ke Cesena, sebelum dipinjam oleh Milan pada musim panas 2017, dan dipermanenkan dua tahun kemudian seharga 32 juta euro.

Artikel Tag: Franck Kessie, AC Milan, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-resmi-umumkan-perekrutan-franck-kessie
1947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini