Barcelona Resmi Umumkan Kepindahan Coutinho ke Aston Villa

Penulis: Senja Hanan
Jumat 07 Jan 2022, 21:02 WIB
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Keinginan Barcelona untuk melepas Philippe Coutinho akhirnya terwujud. La Blaugrana resmi meminjamkannya ke Aston Villa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Barca memang ingin sekali mendepak Coutinho. Pasalnya, tim besutan Xavi Hernandez itu ingin memberikan ruang agar bisa mendaftarkan Ferran Torres ke La Liga. Akhirnya, Barca resmi melepasnya ke tim asal Premier League.

"FC Barcelona dan @AVFCOfficial telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain Philippe Coutinho hingga akhir musim," demikian pernyataan pihak klub.

Coutinho akan bergabung dengan Villa hingga akhir musim, dengan opsi untuk membeli sudah termasuk. Kehadiran mantan rekan setimnya di Liverpool Steven Gerrard di ruang istirahat Villa dianggap menjadi kunci dalam keputusannya.

Villa akan membayar sebagian besar gajinya. Tapi Coutinho juga memiliki pikiran tentang tim nasional Brasil. Pemain berusia 28 tahun itu ingin masuk ke dalam skuat Tite untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, dan dia harus bermain lebih sering daripada saat ini jika dia ingin melakukannya. Brasil cukup bagus. Barca akan senang akhirnya dapat menyegel kesepakatan ini.

Tim asal Catalan itu menandatangani Coutinho dengan biaya rekor klub dari Liverpool pada Januari 2018, tetapi playmaker itu tidak pernah tampil sesuai harapan di Stadion Camp Nou. Dengan mendapatkan gaji luar biasa dari pembukuan, kekuatan yang ada di Barcelona telah membebaskan ruang keuangan yang mereka butuhkan untuk mendaftarkan Ferran Torres, yang baru saja mereka rekrut dari Manchester City.

La Blaugrana tentu akan berharap Coutinho dapat tampil cemerlang di Premier League, sehingga dapat memungkinkan mereka menjualnya dengan biaya yang cukup besar di musim panas mendatang.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-resmi-umumkan-kepindahan-coutinho-ke-aston-villa
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini