Barcelona Resmi Pinjamkan Marc Cucurella ke Getafe

Penulis: Rei Darius
Jumat 19 Jul 2019, 09:45 WIB
Barcelona Resmi Pinjamkan Marc Cucurella ke Getafe

Marc Cucurella resmi gabung Getafe (Image: Getty)

Berita Transfer: Pemain belia Barcelona, Marc Cucurella, kembali akan menjalani masa pinjaman, setelah La Blaugrana mengonfirmasi transfernya ke Getafe pada hari Kamis (18/7) malam waktu setempat.

Sang full-back berusia 20 tahun ini baru digaet kembali dari Eibar pada hari Selasa (16/7) lalu dengan mahar transfer senilai 4 juta euro, dengan Barca memanfaatkan klausul buyback yang dimilikinya.

Hanya dua hari berselang, Cucurella kini akan memulai awalan baru di klub La Liga lainnya, Getafe, yang menyimpulkan betapa absurdnya bursa transfer musim panas ini untuk sang bek kiri.

Kepindahan ke Getafe ini merupakan transfer ketiga bagi sang pemain dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan, setelah Eibar mengaktifkan opsi untuk mempermanenkannya pada akhir bulan Mei lalu.

"Barcelona dan Getafe telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Marc Cucurella ke klub asal Madrid tersebut untuk musim kompetisi 2019/2020, dengan opsi untuk dipermanenkan seharga 6 juta euro," pernyataan resmi dalam situs Barcelona.

"Jika nantinya dipermanenkan, Barcelona akan memiliki hak sebesar 40 persen atas jumlah mahar penjualan sang pemain dari Getafe ke klub lain. Barcelona mengucapkan terima kasih secara publik kepada Marc Cucurella atas komitmen dan dedikasinya, dan mengharapkannya beruntun serta sukses di masa depan."

Getafe menyudahi musim lalu di peringkat kelima La Liga dan itu membuat mereka akan bermain di Liga Europa pada musim baru nanti. Hal itu kabarnya memainkan peranan penting dalam penentuan keputusan Cucurella, lantaran ia bisa mendapatkan perhatian yang lebih besar ketimbang hanya menjadi pelapis Jordi Alba di Barca.

Artikel Tag: Marc Cucurella, Barcelona, Getafe

481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini