Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Pedri Hingga 2026

Penulis: Rei Darius
Kamis 14 Okt 2021, 19:45 WIB
Pedri resmi mengikat kontrak baru dengan Barcelona.

Pedri resmi diikat hingga tahun 2026 oleh Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pedri telah resmi mengikat kontrak baru dengan Barcelona, dengan sang gelandang berusia 18 tahun bersedia untuk menandatangani masa bakti hingga tahun 2026.

Kabar perpanjangan kontrak pemain tim nasional Spanyol ini sudah bergulir deras sejak hari Rabu (13/10) kemarin, dan seperti yang diharapkan, pengumuman resmi pun dirilis tak lama setelah kabar penandatangan kontraknya disepakati.

Kontrak Pedri perlu diperpanjang karena akan segera berakhir pada musim panas tahun depan, dan klub-klub top sudah memantaunya seiring dengan penampilan gemilang di musim debutnya bersama Barcelona pada musim lalu.

Jurnalis Fabrizio Romano telah mewartakan sejak Rabu kemarin bahwa Pedri akan mendapatkan klausul rilis hingga 1 miliar euro, atau setara dengan 16,35 triliun rupiah, dan itu dikonfirmasi klub dalam rilis resminya.

Itu merupakan nominal tertinggi dalam klausul rilis yang pernah diberikan oleh klub raksasa Catalan terhadap seorang pemain, bahkan Lionel Messi sekalipun tidak pernah mendapatkan klausul rilis setinggi ini.

Pedro Gonzalez Lopez baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun 2019. Ia menghabiskan masa pinjaman selama semusim di Las Palmas dan baru berlaga untuk klub raksasa Catalan pada musim 2020/2021 lalu.

Penampilan gemilangnya di bawah asuhan Ronald Koeman memikat Luis Enrique dan ia membawa timnas Spanyol ke semifinal Piala Eropa 2020, sebelum mengantar tim U-23 meraih medali perak di Olimpiade Tokyo pada musim panas lalu.

Artikel Tag: Pedri, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-resmi-perpanjang-kontrak-pedri-hingga-2026
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini