Barcelona Resmi Perbarui Kontrak Nico Gonzalez, Dipinjamkan ke Valencia

Penulis: Rei Darius
Sabtu 13 Agu 2022, 17:45 WIB
Nico Gonzalez

Nico Gonzalez resmi dipinjamkan ke Valencia (Image: Valencia)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona resmi mengumumkan perpanjangan kontrak untuk Nico Gonzalez hingga tahun 2026, dan langsung meminjamkan sang gelandang ke Valencia untuk musim ini.

La Blaugrana mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak sang pemain berusia 20 tahun untuk dua tahun tambahan.

Sebelumnya, kontrak Nico harusnya berakhir pada 30 Juni 2024, namun dengan pembaruan ini, maka dia terikat di Camp Nou hingga musim panas 2026, disertai dengan peningkatan klausul rilis yang mencapai 1 miliar euro.

Pada saat bersamaan, Barcelona juga telah mencapai kesepakatan dengan Valencia untuk meminjamkan sang gelandang timnas Spanyol U-21 tersebut selama semusim ini. Artinya, dia akan mengabdi untuk kubu Mestalla hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Kabar ini memang tidak mengejutkan karena Nico sudah dikaitkan dengan Los Che semenjak tim asuhan Gennaro Gattuso itu tak sanggup untuk menggaet Arthur Melo dari Juventus.

Nico Gonzalez merupakan pemain didikan asli akademi La Masia milik Barca yang terkenal. Dia mendapatkan promosinya ke tim senior pada musim panas 2021 lalu.

Pada musim perdananya bersama tim senior, Nico mendapat kesempatan tampil 36 kali di semua ajang, dengan 27 partai di antaranya dilakoni di La Liga. Dari keseluruhan penampilannya tersebut, dia sukses mengukir dua gol dan dua buah assist di semua ajang.

Artikel Tag: nico gonzalez, Barcelona, Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-resmi-perbarui-kontrak-nico-gonzalez-dipinjamkan-ke-valencia
1463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini