Barcelona Resmi Aktifkan Opsi untuk Perpanjang Kontrak Oscar Mingueza

Penulis: Rei Darius
Sabtu 01 Mei 2021, 15:15 WIB
Barcelona resmi memperpanjang kontrak Oscar Mingueza.

Joan Laporta dan Oscar Mingueza (Image: Barcelona)

Berita Liga Spanyol: Oscar Mingueza mendapatkan kontrak baru dari Barcelona, dengan menyertakan klausul rilis bernilai 100 juta euro, setelah melalui musim yang fenomenal pada 2020/2021 ini.

Sang bek tengah berusia 21 tahun telah menandatangani pembaruan kontrak yang berlaku hingga musim panas tahun 2023 mendatang pada hari Jumat (30/4) kemarin.

Sebelumnya, kontrak Mingueza bakal segera kadaluarsa pada akhir musim ini, namun Blaugrana memastikan bahwa sang produk akademi La Masia bakal tetap menjadi bagian skuat asuhan Ronald Koeman pada musim depan.

"FC Barcelona memutuskan pada hari ini untuk mengaktifkan opsi untuk memperpanjang kontrak bek tengah Oscar Mingueza, yang akan tetap berada di klub hingga 30 Juni 2023," demikian pernyataan resmi dari klub.

"Sang pemain telah menandatangani kontrak dengan ditemani oleh presiden Joan Laporta di Ciutat Esportiva. Klausul pelepasan sang pemain asal Catalan ditetapkan pada 100 juta euro."

Mingueza telah melakoni musim ini dengan gemilang. Setelah mengawali musim di Barca B, ia mendapatkan promosi ke tim senior seiring dengan badai cedera bek tengah yang mendera tim di bulan November lalu.

Ia melakoni debutnya di sebuah laga penyisihan grup Liga Champions kontra Dynamo Kiev pada bulan itu, dan kini telah mengoleksi 35 penampilan di semua ajang untuk La Blaugrana.

Dia mencetak dua gol dan tiga assist, telah memenangkan trofi Copa del Rey dan sedang memburu gelar juara La Liga pada akhir musim ini.

Artikel Tag: Oscar Mingueza, Barcelona

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini