Barcelona Ramaikan Perburuan Layvin Kurzawa

Penulis: Rei Darius
Selasa 31 Mar 2020, 23:59 WIB
Barcelona Ramaikan Perburuan Layvin Kurzawa

Layvin Kurzawa diminati oleh Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Kabar yang dirilis oleh Diario Sport menyebutkan bahwa Barcelona sedang mempertimbangkan opsi untuk merekrut full-back Paris Saint-Germain, Layvin Kurzawa, yang kontraknya akan habis pada musim panas ini.

Sang pemain berusia 27 tahun tersebut akan berstatus tanpa klub setelah kontraknya kadaluarsa pada 30 Juni mendatang, dan kabarnya sudah menarik perhatian klub-klub top seperti Liverpool dan Arsenal.

Warta dari Diario Sport mengklaim bahwa Barcelona memutuskan untuk turut serta dalam persaingan memperebutkan tanda tangan mantan bek AS Monaco tersebut.

La Blaugrana memang digunjingkan sedang berupaya menjual Junior Firpo pada musim panas, yang kemungkinan akan digunakan untuk memuluskan transfer Lautaro Martinez dari Inter Milan musim panas ini. Lantaran penampilan sang bek kiri kelahiran Dominika itu tidak cukup meyakinkan sebagai pelapis Jordi Alba.

Kurzawa di lain sisi, merupakan opsi yang menarik sekaligus murah bagi klub top Eropa mana pun yang ingin memperbaiki kualitas lini pertahanan di sektor kirinya. Ia juga berpengalaman dalam membela tim nasional Prancis dalam 13 pertandingan.

Dia bergabung dengan PSG setelah ditebus seharga 25 juta euro oleh Monaco pada musim panas tahun 2016 silam dan telah mencatatkan sekitar 123 penampilan untuk klub sejak saat itu, meraih 13 trofi domestik, termasuk di antaranya adalah tiga titel Ligue 1 yang diraihnya secara beruntun.

Meski demikian, dengan hanya diberikan sembilan kali kesempatan tampil sebagai starter musim ini, jumlah penampilan Kurzawa menurun cukup pesat, lantaran pelatih Thomas Tuchel lebih suka mengandalkan Juan Bernat.

Artikel Tag: Layvin Kurzawa, PSG, Barcelona

627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini