Barcelona Ragu-Ragu Kirim Ronald Araujo ke Meja Operasi

Penulis: Rei Darius
Minggu 25 Sep 2022, 21:15 WIB
Ronald Araujo

Ronald Araujo terancam absen di Piala Dunia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona masih belum mengambil keputusan untuk mengirim Ronald Araujo ke meja operasi atau tidak, setelah sang defender mengalami cedera saat membela timnas Uruguay di jeda internasional.

Menurut Mundo Deportivo, Ronald Araujo akan absen setidaknya enam atau delapan pekan ke depan, setelah ditarik keluar dalam pertandingan uji coba kontra Iran ketika membela timnas Uruguay.

Araujo mengalami masalah otot yang bisa diatasi dengan dua cara. Yang pertama adalah dengan cara konservatif, sedangkan cara kedua adalah dengan dioperasi.

Perkiraan absen enam hingga delapan pekan adalah skenario terbaik untuk perawatan konservatif, namun pemulihannya akan memakan waktu jauh lebih lama jika dioperasi.

Kendati demikian, naik ke meja operasi akan lebih menjamin kondisinya karena perawatan konservatif menyisakan ruang untuk cedera kembali dalam waktu dekat.

Barcelona pernah berurusan dengan situasi serupa terhadap Ansu Fati dan Samuel Umtiti, dan pelajaran yang perlu dipetik adalah operasi adalah cara terbaik untuk mengatasi cedera ini untuk mengantisipasi pemain absen dalam jangka waktu panjang dan keluar-masuk ruang perawatan.

Namun demikian, dengan perhelatan Piala Dunia 2022 akan segera digelar di bulan November-Desember, maka klub perlu mempertimbangkan hasrat Araujo untuk tetap membela Uruguay di Qatar nanti.

Jeda internasional ini memang memberikan banyak kabar buruk bagi Barca. Sebelumnya, Jules Kounde juga telah dipastikan akan absen selama sekitar sebulan akibat cedera otot paha.

Artikel Tag: Ronald Araujo, Barcelona, Timnas Uruguay

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-ragu-ragu-kirim-ronald-araujo-ke-meja-operasi
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini