Barcelona Pertimbangkan Rekrut Raphael Guerreiro dari Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Apr 2020, 02:00 WIB
Barcelona Pertimbangkan Rekrut Raphael Guerreiro dari Dortmund

Raphael Guerreiro (90Min)

Berita Liga Jerman: Barcelona tertarik untuk menambah pemain di lini pertahanan. Kini tim penghuni Camp Nou itu diklaim tertarik untuk mendatangkan bek kiri Borussia Dortmund, Guerreiro, yang bernilai 25 juta euro atau 442 miliar rupiah.

Guerreiro adalah pemain Borussia Dortmund yang didatangkan dari klub Perancis, FC Lorient pada bursa transfer musim panas 2016 yang lalu dengan mahar sebesar 12 juta euro (212 miliar rupiah). Selama membela Dortmund, pemain asal Portugal itu telah mencatat 111 penampilan di semua kompetisi, termasuk 29 penampilan di musim ini dengan sumbangsih 5 gol dan 5 assists di bawah besutan Lucien Favre.

Kini, Guerreiro pun masuk ke dalam radar incaran Barcelona, di tengah ambisi mereka untuk memperkuat lini pertahanan menghadapi musim baru 2020/21 mendatang. Kontrak Guerreiro bersama Dortmund masih menyisakan 3 tahun dan baru akan berakhir 30 Juni 2023, yang membuat Barcelona harus menebus klausul pelepasannya sebesar 25 juta euro untuk bisa mendatangkan sang pemain ke Camp Nou.

Kedatangan Guerreiro ke Camp Nou pun dipastikan akan semakin memperketat persaingan di pos bek kiri, karena di sana masih ada nama Jordi Alba dan pemain muda berusia 23 tahun, Junior Firpo. Akan tetapi, Barcelona juga masih bisa mendapat keuntungan dengan keahlian Guerreiro yang bisa bermain di beberapa posisi, seperti gelandang sayap kiri atau gelandang tengah. Hal itu pun bisa memperkaya pilihan pelatih Quique SetiƩn di lini tengah.

Artikel Tag: Raphael Guerreiro, Borussia Dortmund, Barcelona

577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini