Barcelona Pastikan Luis Suarez Absen Empat Bulan Karena Cedera Lutut

Penulis: Rei Darius
Senin 13 Jan 2020, 12:45 WIB
Barcelona Pastikan Luis Suarez Absen Empat Bulan Karena Cedera Lutut

Luis Suarez akan absen hingga pengujung musim (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez bisa jadi tidak bisa bermain lagi pada sisa musim kompetisi 2019/2020 ini karena mengalami cedera lutut, yang telah dikonfirmasi oleh Barcelona bahwa pemulihannya akan memerlukan waktu emapt bulan.

Sang striker asal Uruguay itu mengalami masalah lutut ketika La Blaugrana dikalahkan dengan skor 2-3 oleh Atletico Madrid pada babak semifinal Piala Super Spanyol di Jeddah, Arab Saudi, hari Kamis (9/1) lalu, dengan warta yang pada awalnya beredar menyebutkannya bahwa itu hanya kambuhan dari cedera lamanya.

Masalah lutut yang sama membuatnya menepi pada pengujung musim kompetisi 2018/2019 hingga membuatnya tidak bisa bermain dalam laga final Copa del Rey ketika Barca dikalahkan oleh Valencia dengan skor 1-2.

Dugaan awal hanya menyebutkan bahwa sang pemain berusia 32 tahun itu untuk menepi selama beberapa pekan ke depan, namun Barcelona mengonfirmasi bahwa itu akan memerlukan waktu empat bulan untuk mantan striker Liverpool ini untuk pulih.

"Pemain tim utama, Luis Suarez, telah dioperasi oleh Dr. Ramon Cugat pada hari Minggu (12/1) ini, yang pernah mengoperasinya pada cedera meniskus pada lutut kanannya. Sang striker asal Uruguay ini akan menepi selama sekitar empat bulan," demikian pernyataan resmi yang dirilis oleh klub raksasa Catalan tersebut.

Ketiadaan Suarez merupakan suatu kerugian besar, mengingat kontribusinya pada musim ini, yaitu 14 gol dan 11 assist dari 23 pertandingan pada musim ini, dengan memegang daftar teratas pemberi assist terbanyak (7x) di La Liga pada musim kompetisi 2019/2020 ini.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini