Barcelona Mulai Kesulitan Untuk Membeli Lautaro Martinez

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 07 Jun 2020, 23:59 WIB
Barcelona Mulai Kesulitan Untuk Membeli Lautaro Martinez

Lautaro Martinez/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona semakin kesulitan untuk mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan di bursa transfer kali ini, menurut warta dari Marca. Penyerang asal Argentina tersebut memang menjadi salah satu pemain incaran Barcelona di awal musim depan.

Lautaro dirasa menjadi sosok yang tepat untuk menjadi pengganti Luis Suarez yang semakin menua. Kontrak Suarez yang akan habis di penghujung musim depan memaksa Barcelona untuk segera mencari penyerang baru yang lebih muda. Luis Suarez pun mendukung rencana Barcelona untuk membeli Lautaro dari Inter pada bursa transfer musim panas kali ini.

Hal tersebut dikarenakan menurut Suarez, Lautaro masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan Barcelona dan Liga Spanyol. Suarez pun berencana untuk membantu Lautaro sebelum dirinya meninggalkan Barcelona di akhir musim depan. Untuk itu mendatangkan Lautaro adalah prioritas utama Barcelona di bursa transfer kali ini.

Keinginan Barcelona untuk membeli Lautaro pun didukung oleh kapten mereka, Lionel Messi. Kedua pemain tersebut juga sudah pernah bermain bersama di tim nasional Argentina sebelumnya.

Akan tetapi keinginan Barcelona untuk membeli Lautaro masih terganjal dengan tingginya harga sang striker. Inter sebagai pemilik Lautaro sudah berulang kali mengatakan bahwa mereka tidak memiliki keinginan untuk melepas penyerang berusia 22 tahun tersebut.

Tim asuhan Antonio Conte tersebut merasa Lautaro adalah bagian penting di skuad Inter untuk beberapa musim ke depan. Oleh karena itu melepas Lautaro tentu akan membuat skuad Inter semakin melemah.

Itulah mengapa Direktur Olahraga Inter Milan mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk membeli Lautaro adalah membayar klausul pelepasan sang pemain sebesar 111 juta euro.

Nilai tersebut yang membuat Barcelona berada di posisi yang tidak menguntungkan saat ini. Sebelumnya Barcelona masih percaya diri dapat mendatangkan Lautaro Martinez.

Hal tersebut dikarenakan mereka rela untuk menjual beberapa pemain demi mendapatkan dana segar demi membeli penyerang bernomor punggung 10 tersebut. Akan tetapi situasi saat ini semakin rumit setelah Real Madrid dan Manchester United dikabarkan juga tertarik untuk membeli Lautaro.

Barcelona pun tidak memiliki waktu yang banyak untuk menyelesaian kepindahan Lautaro dari Inter. Alasannya adalah karena klausul pelepasan Lautaro hanya dapat diaktifkan hingga awal bulan Juli saja. Jika sudah melewati tanggal tersebut, Barcelona harus bernegosiasi dengan Inter Milan demi membeli Lautaro.

Artikel Tag: Lautaro Martinez, Inter Milan, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-mulai-kesulitan-untuk-membeli-lautaro-martinez
1184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini