Barcelona Minta Xavi untuk Bertahan Satu Musim Lagi

Penulis: Senja Hanan
Rabu 28 Feb 2024, 22:14 WIB
Barcelona Minta Xavi untuk Bertahan Satu Musim Lagi

Barcelona Minta Xavi untuk Bertahan Satu Musim Lagi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Presiden Joan Laporta dan wakil presiden Rafa Yuste secara informal meminta Xavi Hernandez untuk bertahan di Barcelona selama satu musim lagi.

Laporan tersebut menambahkan bahwa jika manajer memutuskan untuk berubah pikiran antara sekarang dan akhir musim, pintu akan terbuka baginya untuk melanjutkan musim berikutnya.

Pada akhir Januari, menyusul serangkaian hasil buruk, Xavi mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Blaugrana pada akhir musim, tetapi banyak hal telah berubah karena Barcelona semakin yakin bahwa mempertahankan gelar La Liga berada dalam jangkauannya.

Sejak Xavi mengumumkan keputusannya, Barcelona telah mencari penggantinya, seseorang yang mampu melanjutkan upaya staf pelatih saat ini dengan lancar. Deco, yang diberi tanggung jawab ini, menghadapi tantangan besar, namun ada individu di klub yang belum putus asa pada Xavi

. ​Meskipun pendapat di dalam kepemimpinan Barca mungkin berbeda-beda, pendapat bulat tetap ada bahwa, jika Xavi memilih untuk membatalkan keputusannya dan tetap bertahan, baik Laporta dan Yuste, akan dengan senang hati menyambut pilihan tersebut.

Ada beberapa alasan mengapa manajemen masih mendukung Xavi. Pertama, semua orang di klub sangat puas dengan kinerja manajerialnya.

Para pemain, khususnya, mengungkapkan dedikasi mereka kepadanya, menyoroti kesatuan yang telah mereka capai sebagai sebuah tim. “Para pemain mati-matian bersama Xavi,” kata seorang sumber seperti dikutip.

Selain itu, pengetahuan Xavi tentang klub dan pemahaman tentang tantangan ekonomi berkontribusi signifikan terhadap dukungan mereka. Kedua, tim menghadapi kesulitan dalam mencari pengganti yang cocok. Meskipun beberapa nama telah dikaitkan dengan tim, kandidat teratas menolak kesempatan tersebut sehingga membuat prosesnya menjadi tugas yang rumit

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-minta-xavi-untuk-bertahan-satu-musim-lagi
2729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini