Barcelona Menggelar Latihan Tanpa Dihadiri Lionel Messi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 01 Sep 2020, 17:36 WIB
Barcelona Menggelar Latihan Tanpa Dihadiri Lionel Messi

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Hari ini, Ronald Koeman untuk pertama kalinya memimpin latihan Barcelona. Sayang, latihan kali ini tidak dihadiri oleh sang kapten, Lionel Messi.

Pada hari Senin (31/8/2020) pukul 17.30 waktu setempat, seperti diberitakan Reuters, Barcelona memulai sesi latihan di musim yang baru. Latihan ini sekaligus menjadi yang pertama di bawah arahan Ronald Koeman.

Namun, tak ada Messi dalam sesi latihan Barcelona tersebut. Hal ini sejatinya bukanlah sebuah kejutan mengingat satu hari sebelumnya, megabintang 33 tahun asal Argentina itu juga sudah absen dalam tes medis pra-musim.

Suporter Barcelona juga terlihat menunggu di luar tempat latihan Barcelona tersebut. Opini mereka terbagi sehubungan dengan spekulasi masa depan Lionel Messi di Blaugrana saat ini.

"Saya benar-benar ingin Messi bertahan," kata Fabio Alfredo Suarez, seorang pria asal Brasil, kepada Reuters. 

"Messi bersemayam di dalam hatiku. Sayang sekali jika ia pergi, aku menginginkannya pergi lewat pintu depan klub," lanjutnya berkomentar.

Sementara itu fans lain, Antolin Beltran asal Spanyol, mengkritik sikap Lionel Messi saat ini. Ia menyebut La Pulga bagaikan kacang lupa dengan kulitnya.

"Setelah segala hal yang diberikan Barca buat Messi sepanjang kariernya, yang sudah dimulai sejak ia masih kecil. klub membayar semua biaya pengobatannya dan segala macam. Menurutku perilakunya saat ini tidaklah tepat," ucap Antolin Beltran.

Masa depan Messi di Barca sedang diselimuti spekulasi setelah pekan lalu dikabarkan sudah mengajukan permintaan resmi agar bisa meninggalkan klub musim panas ini.

Kontrak Messi di Barcelona sendiri masih berjalan sampai tahun depan, dengan nominal klausul pelepasan (buyout/release clause) sebesar 700 juta euro. Tapi pihak Messi merasa ada klausul tertentu yang memungkinkan La Pulga cabut musim panas ini.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ronald Koeman

392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini