Barcelona Masih Sulit Lupakan Kekalahan dari Bayern Munich

Penulis: Senja Hanan
Rabu 23 Sep 2020, 16:58 WIB
Gelandang Barcelona, Sergi Roberto. (Images: Reuters)

Gelandang Barcelona, Sergi Roberto. (Images: Reuters)

Berita Liga Champions: Pemain belakang Barcelona, Sergi Roberto mengatakan para pemain tim asal Catalan itu masih kesulitan melupakan hasil memalukan ketika melawan Bayern Munich di ajang Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, tim berjuluk Blaugrana itu dilumat oleh Bayern Munich dengan skor 2-8 dalam laga perempat final di Lisbon yang mengantarkan kepada gejolak besar di tubuh Barcelona musim panas ini.

Dampak dari kekalahan itu, Ronald Koeman menggantikan Quique Setien sebagai manajer sebelum sengketa besar antara Lionel Messi dan Josep Bartomeu mendorong pemain Argentina menyatakan ingin meninggalkan klub itu.

Roberto mengakui para pemain masih mengembalikan kepercayaan dirinya menjelang kick off mereka dalam La Liga musim ini melawan Villarreal akhir pekan ini.

"Pertandingan melawan Bayern itu sulit dilupakan. Kami mungkin telah mengalami musim panas yang terburuk. Setelah laga itu kami tak ingin lagi bermain sepak bola," kata dia dalam wawancara dengan RAC 1 seperti dilaporkan harian "AS" dalam lamannya.

"Namun demikian di bawah manajer baru kami kini bekerja keras sekali demi musim yang baru," sambung Roberto.

"Dia menyiapkan kami secara taktik dan sesi latihannya lama sekali. Dia melihat segalanya dengan sangat jelas dan itu bagus bagi tim. Saya menaruh kepercayaan sangat besar kepada para pemain dan sang manajer baru."

Roberto juga mengungkapkan bahwa dia ingin mengakhiri karirnya di Amerika Serikat. Kontrak pemain berusia 28 tahun itu di Barcelona akan berakhir pada 2022.

Artikel Tag: Barcelona, Bayern Munich

620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini