Barcelona Lumat Elche, Xavi Puji Permainan Ansu Fati

Penulis: Senja Hanan
Minggu 02 Apr 2023, 16:07 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona berhasil melumat Elche dengan skor empat gol tanpa balas dalam lanjutan La Liga. Salah satu pemain yang dapat pujian dari Xav Hernandez adalah Ansu Fati.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Manuel Martínez Valero, Minggu (2/4), Robert Lewandowski membuka keunggulan tim tamu menjadi 1-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Barcelona menambah keunggulan lewat gol Lewandowski yang mencetak gol kedua, Ansu Fati, dan Ferran Torres. Xavi mengaku puas dengan penampilan para pemainnya.

"Ini adalah malam yang bulat [Itu] pertandingan yang sangat bagus, dari awal hingga akhir. Kami memiliki tim dengan pemain yang tidak terlalu banyak berpartisipasi," katanya setelah pertandngan.

"[Tapi] mereka tampil di level tinggi. Ini [definisi] sebuah tim. Kami telah mengambil satu langkah lagi [menuju kejuaraan], kami semakin dekat. Kami telah menunjukkan bahwa kami adalah satu kesatuan."

Kemudian, Xavi tanpa segan memuji permainan Ansu Fati. Menurutnya, pemain muda tersebut menjadi pembedanya.

"Itu membuatnya kelelahan, tetapi dia telah melakukan pekerjaan yang hebat untuk tim. Golnya datang karena etos kerja dan bakatnya. Dia memiliki itu, dan itu akan keluar. Jika dia terus bekerja seperti ini, dia akan bermain lebih sering," sambungnya, diberitakan Tribalootball.

Dengan kemenangan tersebut, maka tim besutan Xavi Hernandez semakin nyaman di puncak klasemen La Liga. Barca berhasil mengumpulkan 71 poin atau unggul 15 poin dari Real Madrid yang baru akan bertanding melawan Elche.

Artikel Tag: Barcelona, ansu fati, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-lumat-elche-xavi-puji-permainan-ansu-fati
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini