Barcelona Konfirmasi Jenis Cedera yang Diderita De Jong dan Pedri

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Mar 2024, 19:57 WIB
Barcelona Konfirmasi Jenis Cedera yang Diderita De Jong dan Pedri

Barcelona Konfirmasi Jenis Cedera yang Diderita De Jong dan Pedri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Setelah terpaksa gantikan Frenkie de Jong dan Pedri di paruh pertama pertemuan La Liga melawan Athletic Club, FC Barcelona telah mengonfirmasi jenis cedera yang diderita keduanya dalam pernyataan resmi hari ini.

De Jong harus digantikan oleh Fermin Lopez pada menit ke-26 setelah melakukan pendaratan yang canggung sehingga pergelangan kakinya cedera. Sementara itu, Pedri digantikan menjelang turun minum oleh Lamine Yamal setelah sang gelandang terjatuh sambil memegangi hamstringnya.

Barcelona melakukan tes terhadap duo lini tengah hari ini di kompleks klub Ciutat Esportiva dan telah mengeluarkan pernyataan mengenai kondisi mereka. “Frenkie de Jong mengalami keseleo ligamen lateral di pergelangan kaki kanannya. Pedri mengalami cedera paha depan kanan. Kedua pemain tersebut absen dan pemulihan mereka akan menentukan ketersediaannya,” demikian bunyi pernyataan klub.

Pernyataan tersebut tidak memberikan informasi terbaru mengenai kapan pasangan tersebut diperkirakan akan melakukan comeback. ​Namun, mengingat sifat cederanya, diperkirakan akan absen setidaknya satu bulan, atau bahkan sedikit lebih lama.

Ini merupakan pukulan besar bagi Barcelona karena mereka memasuki periode krusial musim ini, dengan pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli masih belum seimbang, dan perburuan gelar La Liga masih hidup.

​Pelatih Barcelona Xavi cukup kecewa ketika memberikan kabar terkini tentang cedera Pedri dan Frenkie de Jong setelah hasil imbang 0-0 hari Minggu dengan Athletic Club.

"Cedera yang dialami Pedri dan De Jong tidak terlihat bagus,” ujarnya kepada wartawan. “Kami sedih dengan dua absennya ini, yang saya bayangkan akan terjadi pada beberapa pertandingan.”

Artikel Tag: Pedri, Barcelona, Frenkie De Jong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-konfirmasi-jenis-cedera-yang-diderita-de-jong-dan-pedri
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini