Barcelona Konfirmasi Cedera Memphis Depay dan Frenkie de Jong

Penulis: Rei Darius
Selasa 27 Sep 2022, 12:45 WIB
Frenkie de Jong

Frenkie de Jong pulang dari jeda internasional dalam kondisi cedera (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona mengonfirmasi bahwa Memphis Depay dan Frenkie de Jong akan kembali dari timnas Belanda selepas jeda internasional dalam keadaan cedera.

Kedua pemain timnas Belanda tersebut dipanggil Louis van Gaal untuk membela negaranya di dua laga terakhir UEFA Nations League, namun menderita cedera dalam kemenangan 2-0 atas Polandia, Jumat (23/9) dini hari WIB.

Memphis dan De Jong pun melewatkan kemenangan Belanda dengan skor 1-0 atas Belgia, Senin (26/9) dini hari WIB dan kini harus kembali ke Barcelona dalam keadaan yang tidak bugar, sebagaimana yang telah dikonfirmasi oleh pihak klub.

"Kabar medis! Frenkie de Jong mengalami pemanjangan otot semitendinosus pada paha kaki kirinya. Memphis Depay mengalami cedera otot bisep femoris pada paha kaki kirinya," demikian cuitan dari akun resmi klub di Twitter.

Belum ada kabar dari Barca mengenai seberapa lama De Jong dan Memphis memerlukan waktu untuk pulih, namun Marca memprediksi bahwa itu akan memerlukan dua pekan.

Ini semakin menambah pusing kepala Xavi Hernandez, yang banyak kehilangan pemain akibat cedera selama jeda internasional kali ini. Sebelumnya, Jules Kounde dan Ronald Araujo telah dikonfirmasi mengalami cedera dan akan menepi untuk waktu yang panjang.

Kounde akan absen selama sekitar sebulan selagi Araujo bahkan akan menepi hingga dua bulan dan terancam absen di Piala Dunia 2022 karena memerlukan operasi.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Memphis Depay, Barcelona, Timnas Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-konfirmasi-cedera-memphis-depay-dan-frenkie-de-jong
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini