Barcelona Kesulitan Datangkan Jules Kounde dari Sevilla

Penulis: Rei Darius
Selasa 21 Jun 2022, 23:00 WIB
Jules Kounde

Jules Kounde sulit gabung Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona ingin datangkan Jules Kounde dari Sevilla pada bursa transfer musim panas ini, menurut kabar yang beredar di media-media Spanyol, termasuk Marca.

Sang pemain berusia 23 tahun merupakan pilihan utama Xavi Hernandez untuk perbaikan kualitas di pos bek tengah pada musim panas ini, namun itu tidak akan mudah karena Los Nervionenses meminta 60 juta euro untuknya.

Itu sesuai dengan nilai pasarannya, namun La Blaugrana tidak punya kekuatan finansial yang baik seperti dulu. Mereka perlu untuk menyeimbangkan neraca keuangan pada tahun ini terlebih dulu yang pada saat ini minus 160 juta euro.

Lebih jauh lagi, jika mendapatkan suntikan dana, maka Barcelona perlu mengalokasikannya kepada pembayaran tagihan, sebab mereka memiliki utang sebesar 1,35 miliar euro.

Selain itu, Barca juga masih berupaya untuk mendatangkan Robert Lewandowski pada musim panas ini, dan Bayern Munich menginginkan 50 juta euro untuknya. Belum lagi untuk Raphinha yang dihargai di kisaran serupa oleh Leeds United.

Xavi memerlukan Jules Kounde untuk timnya, namun itu bukanlah rahasia bahwa sang defender tim nasional Prancis bukanlah pemain incaran prioritas untuk Barca.

Kounde telah menjadi pemain bintang untuk Sevilla sejak bergabung dari Bordeaux pada musim panas 2019 silam. Dia telah menjadi sosok kunci dalam keberhasilan tim asuhan Julen Lopetegui menjuarai Liga Europa pada tahun 2020 silam.

Jika Barca tak kunjung menebusnya dengan harga yang sesuai, maka Los Nervionenses berpotensi akan melepas Kounde ke Chelsea pada musim panas ini.

Artikel Tag: Jules Kounde, Sevilla, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-kesulitan-datangkan-jules-kounde-dari-sevilla
768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini