Barcelona Kembali Merekrut Pemain Renaja Yakni Emre Demir

Penulis: Senja Hanan
Jumat 24 Sep 2021, 23:14 WIB
Emre Demir, pemain berbakat rekrutan anyar Barcelona.

Emre Demir, pemain berbakat rekrutan anyar Barcelona.

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gebrakan mengejutkan kembali dibuat Barcelona. Di tengah kesulitan keuangan, manajemen Blaugrana justru mendatangkan pemain muda belia yakni Emre Demir.

Pemain yang baru berusia 17 tahun ini dipandang sebagai anak ajaib di negaranya dan merupakan salah satu remaja dengan peringkat tertinggi di sepak bola Eropa.

Demir sebelumnya telah menjalani uji coba di Barca dan Paris Saint-Germain, dan dia adalah pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Super Turki. Gol liga pertamanya - dan sejauh ini - untuk klub datang melawan Genclerbirligi pada 9 November 2019, ketika ia berusia 15 tahun dan 299 hari.

Emre Demir adalah pemain terbaru yang direkrut Barca. Klub raksasa Spanyol ini miliki hobi baru merekrut remaja berbakat dari seluruh sepak bola Spanyol dan Eropa. Dia bergabung hanya beberapa bulan setelah sebelumnya merekrut Yusuf Demir - tidak ada hubungan - bergabung dari Rapid Vienna. Pemain sayap berusia 18 tahun itu telah membuat empat penampilan untuk tim asuhan Ronald Koeman musim ini.

"FC Barcelona dan Kayserispor telah mencapai kesepakatan untuk transfer Emre Demir dengan biaya 2 juta euro ditambah variabel dalam kontrak hingga 30 Juni 2027," klub Catalan itu mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan.

"Klausul pembelian akan ditetapkan sebesar €400 juta euro. Pemain akan bertahan di klub Turki hingga akhir musim ini, setelah itu dia akan menjadi bagian dari susunan B Barca."

Barcelona kemudian menjelaskan merekrut Demir. "Demir adalah gelandang serang kaki kiri yang terampil yang juga bisa bermain di mana saja di garis depan. Meskipun pada dasarnya dia adalah seorang playmaker, dia juga turun untuk membantu tugas bertahan. Dengan tinggi 1,75m, Demir menggunakan pusat gravitasinya untuk memaksimalkan kemampuannya di kuarter terakhir."

Artikel Tag: Barcelona, Emre Demir

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-kembali-merekrut-pemain-renaja-yakni-emre-demir
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini