Barcelona Kembali ke Trek Kemenangan, Xavi Hernandez Bicara Kans Juara

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Sep 2022, 13:15 WIB
Xavi Hernandez

Xavi Hernandez pentingkan kedalaman skuat dalam memenangkan gelar juara (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, berbicara tentang kans meraih gelar juara La Liga musim ini, setelah timnya meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Elche di Camp Nou, Sabtu (17/9) malam kemarin WIB.

La Blaugrana melakoni laga ini dengan rasa patah hati setelah ditaklukkan dengan skor 0-2 oleh Bayern Munich pada pekan kedua Liga Champions, ketika melawat ke Allianz Arena, Rabu (14/9) dini hari WIB.

Itu merupakan kekalahan pertama yang mereka rasakan di semua ajang pada musim ini. Namun, mereka masih tampil dengan sangat baik di La Liga sejauh ini.

Dari enam kali bertanding, Barcelona telah sukses memenangkan lima partai di antaranya selagi tidak pernah kalah. Alhasil, koleksi 16 poin dari enam pertandingan itu pun membawa mereka memuncaki klasemen sementara, mendahului Real Madrid yang baru akan bertanding kontra rival sekotanya, Atletico Madrid, pada Senin (19/9) dini hari nanti WIB.

Ya, Barca memang difavoritkan untuk kembali bersaing dalam perburuan gelar pada musim ini, dan Xavi Hernandez mengulas pentingnya seluruh elemen dalam skuat, terutama di tengah padatnya jadwal musim ini.

"Kami tampil dengan sangat baik dan memiliki skuat yang dalam, dengan semua orang sangat bersiap dan nyetel, siap kapan pun mereka dibutuhkan," kata Xavi, dikutip dari Marca.

"Dengan musim yang aneh ini [Piala Dunia di akhir tahun] dan jadwal pertandingan yang padat, kami tidak selalu memiliki kesempatan untuk beristirahat, jadi kami akan memerlukan semua pemain dalam skuat. Saya punya banyak opsi, dan pada akhirnya, gelar juara dimenangkan oleh skuat, bukan starting line-up."

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-kembali-ke-trek-kemenangan-xavi-hernandez-bicara-kans-juara
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini