Barcelona Kalahkan Elche, Koeman Tak Cepat Puas

Penulis: Senja Hanan
Kamis 25 Feb 2021, 18:27 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona memang berhasil mengalahkan Elche dengan skor telak 3-0 pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2020-2021. Meski demikian, sang pelatih Ronald Koeman mengaku tidak puas dengan kemenangan yang diraih oleh timnya itu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (25/2) dini hari WIB, tiga gol kemenangan tim berjuluk Blaugrana tersebut berhasil dihasilkan oleh Lionel Messi yang memborong dua gol dan juga Jordi Alba.

Koeman menilai penampilan Lionel Messi dan kawan pada babak pertama tampak begitu gugup dan tidak banyak menciptakan peluang ke gawang Elche. Situasi itu membuat Messi memarahi rekan-rekan satu timnya sebelum babak pertama berakhir. Meski begitu, Koeman mengaku sangat terkesan oleh reaksi para pemainnya.

"Semua orang bisa menyaksikan kami tidak bermain cukup cepat atau berintensitas pada babak pertama dan bagus saja Messi sebagai kapten meminta intensitas lebih," kata pelatih Barcelona itu setelah pertandingan.

"Kami ingin bermain bagus tetapi kadang-kadang lawan membuat hal itu sulit dan kami sudah memainkan banyak laga belakangan ini sehingga kelelahan.”

“Kami manusia, bukan mesin, dan kadang-kadang Anda bermain lebih buruk dibandingkan dengan yang lain. Tetapi kami sudah menunjukkan karakter pada babak kedua," sambung pelatih asal Belanda tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, maka tim asal Katalan tersebut berhasil menembus tiga besar dengan mengumpulkan 50 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan Elche terpuruk ke peringkat 19 klasemen dengan mengumpulkan 21 poin.

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman

487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini